• Bahasa

Pemkab Garut Terima Rombongan Pelaku UMKM Negara New Caledonia

16 Oct 2019 Hanapi 2927

Pemerintah kabupaten Garut menerima tamu rombongan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari negara New Caledonia yang diterima langsung oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan bertempat di ruang Pameungkang Pendopo Garut, Senin (14/10/2019).

Dalam penerimaan tersebut Bupati Garut didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Eko Yulianto, Kabag Ekonomi Setda Garut, Perwakilan Forkopimda Garut serta pendamping UMKM, Zahra N Amirah, satu satunya pendamping UMKM yang sudah mendapat sertifikasi Ujikom dari LSP tahun 2016.

Dalam sambutanya Bupati Garut mengucapkan terima kasih kepada rombongan dari New Caledonia yang telah menjadikan kabupaten Garut sebagai satu tujuan study banding bagi pelaku UMKM dari negara bagian Prancis ini.

”Ini satu kebanggaan bagi kabupaten Garut dijadikan satu tujuan study banding pelaku usaha dari negara luar,” kata Bupati Garut.



Dikatakan Bupati Rudy, kunjungan ini diharapkan dapat menjalin kerjasama baik dibidang usaha mikro yang ada di kabupaten Garut dan New Caledonia.

”Tentunya Pemkab sangat mendukung adanya kerjasama baik di bidang usaha mikro kecil yang ada di kabupaten Garut, seperti yang saat ini dijadikan sajian kepada tamu yaitu Cangkalen Kareet produk UKM Zahra N Amirah,” tutur Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu, Dinas Koperasi melalui Kadis Koperasi dan UKM, Eko Yulianto menyampaikan, para tamu delegasi dari New Caledonia akan berkunjung ke beberapa produk usaha yang ada di kabupaten Garut.

”Salah satu tempat yang akan kita kunjungi adalah penyamakan kulit yang ada di Sukaregang,” papar Eko Yulianto.

Sementara Zahra N Amirah mengatakan, sebagai pelaku pendamping UMKM kabupaten Garut dirinya berharap ada input yang baik bagi pelaku UKM dari Garut bisa menembus pasar ke New Caledonia, pungkasnya.  

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT