• Bahasa

Perayaan Tahun Baru 2018 Di Kabupaten Garut Kondusif

10 Jan 2018 Admin 1529

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut mengucapkan selamat tahun baru 2018 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut.  Bupati, Kapolres, Dandim bersama-sama melihat meninjau langsung malam pergantian tahun 2017 menuju tahun 2018, di Lapangan Alun-Alun Kabupaten Garut, Senin (01/01/2017).

 

Bupati Garut H.Rudy Gunawan, SH, MH, MP, mengucapakan selamat tahun baru 2018. Semoga dalam tahun 2018 yang kita masuki, kita akan meraih lebih banyak keberhasilan, agar kehidupan kita terus bertambah baik, masyarakat kita makin makmur, daerah kita, Kabupaten Garut ini kian bertambah maju.

 

“Malam pergantian tahun di kabupaten Garut cukup meriah dan ramai tanpa ada suatu keributan, semua itu berkat kerja sama antara TNI dan POLRI serta pemerintahan dan juga para ulama lembaga masyarakat yang peduli akan kabupaten Garut,” jelasnya.

 

Ditahun baru ini, Rudy menyatakan akan membangun sinegritas bersama Kapolres dan Dandim sesuai tugasnya tupoksi masing masing. “Bupati akan bersinergi di bidang pemerintahan pembangunan daerah, Kapolres dalam hal keamanan dan ketertiban juga hukum wilayah kabupaten Garut, Dandim membekup seluruh ketahanan nasional menjaga keutuhan NKRI yang mesti dan harus di jaga seutuhnya pihak TNI,” paparnya.

Menurut Rudy, Stakeholder utama para ulama yang selalu memberikan ceramah masukan di lingkungan masing-masing. Para tokoh ulama serta lembaga swadaya warga masyarakat yang selalu mempunyai pemikiran konstruksif serta sifatnya bila ada suatu masalah bisa dengan berdialog atau bermusyawarah agar tercipta suasa yang kondusif.

 

Rudy berharapan di tahun 2018 selalu menjaga keutuhan dalam masalah apapun tidak arogan apalagi keluar kata-kata yang menghina menghasut atau berkata yang tidak pantas, semua itu ada aturan hukum yg berlaku. 


“Menyangkut pembangunan pemerintah Garut sudah tentu di awasi BPK, jadi apa bila ada kejanggalan, tinggal melapor saja ke BPK apabila dalam pembangunan banyak hal yang tidak sesuai dan akan di tindak lanjut sama hukum,” ungkapnya.

 

Sementara Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK mengatakan, kondisi malam perayaan pergantian tahun 2017 ke 2018, berjalan dengan aman. Ia mengatakan untuk situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Garut selama pergantian tahun 2018 secara keseluruhan aman dan terkendali.  “Kita berterima kasih kepada masyarakat Garut karena telah turut serta menjaga Kamtibmas yang ada,” ujar Kapolres Garut.

 

Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos juga menyampaikan bahwa ini mengawali tugasnya di Kodim 0611 Garut, tentunya sebagai pejabat baru memontum ini disamping sudah menjadi tugasnya, juga dapat memanfaatkan sebagai ajang perkenalan kepada masyarakat Garut.

 

Pada kesempatan tersebut, Asyraf atas nama pribadi dan Kodim 0611 Garut juga menyampaikan selamat Tahun Baru 2018 kepada masyarakat Garut dan semoga di Tahun 2018 ini, kata Asyraf, kita dapat berbuat yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

(Humas Diskominfo),garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT