• Bahasa

Pj. Bupati Garut Buka Resmi Sosialisasi Penerapan Manajemen Talenta Di lingkungan Pemkab Garut

14 May 2024 Hanapi 99

GARUT, Tarogong Kaler - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, membuka secara resmi pelaksanaan Sosialisasi Penerapan Manajemen Talenta di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut yang berlangsung di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (14/5/2024).

Pj. Bupati Garut, mengungkapkan bahwa salah satu tolak ukur keberhasilan suatu perangkat daerah ditetapkan oleh sumber daya manusia (SDM). Menurutnya, SDM yang berkualitas dapat menjawab tantangan di lingkungan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi dari perangkat daerah tersebut.

"Nah kita tahu bahwa tentu untuk memberikan layanan pegawai yang baik itu kita harus banyak melihat, mendengar, termasuk sistem yang bisa membantu kita untuk melihat bahwa kualitas seseorang itu berkualitas," ucapnya.



Barnas menambahkan, bahwa alat ukur yang digunakan untuk mengukur kualitas SDM pegawai salah satunya adalah merit sistem. Di mana, lanjut Barnas, merit sistem sendiri menilai pegawai sesuai dengan bidang atau boxnya masing-masing.

"Nah tentu ini harus terpetakan dalam suatu data kepegawaian, nah kita melihat bahwa di setiap perangkat daerah itu tentu membutuhkan tenaga yang berkualitas, nah oleh karena itu BKD selaku koordinator lulusan aparatur ini harus bisa membaca terhadap situasi perangkat daerah," katanya.

Terakhir, ia berterimakasih kepada Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, lanjut Barnas, pihaknya harus dapat menyiapkan langkah-langkah untuk menciptakan pegawai yang mampu menjawab tantangan organisasi sesuai kebutuhan masyarakat.



Di tempat yang sama, Sekretaris BKD Kabupaten Garut, Doni Adam Mochammad Ramdan, menyampaikan dari beberapa kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan, keikutsertaan ASN dalam pelaksanaan manajemen talenta terbilang masih cukup rendah.

"Jadi ke depan mungkin mohon untuk para kepala SKPD mohon berkenan untuk bisa memotivasi dan menghimbau kepada seluruh pegawai di lingkup SKPD masing-masing, untuk bisa melengkapi data SIMASN, serta mengikuti kegiatan uji kompetensi untuk pemetaan mereka di waktu-waktu mendatang," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT