• Bahasa

PJU Polres Garut Kunjungi Warga Yang Terbaring Sakit Selama 5 Tahun

10 Jan 2018 Admin 1574

Kegiatan Kemanusiaan Program Polres Garut Peduli yang dilaksanakan pada Selasa (02/01) bertempat di Kampung Cianten, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, dipimpin Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, dengan didampingi Waka Polres, Kompol Gotam Hidayat SIK M Si, Kasat Binmas Polres Garut, Kasi Propam Polres Garut, Kapolsek Banyuresmi, Camat Banyuresmi, Kepala Desa Sukamukti, Ketua MUI Kecamatan Banyuresmi, dan tokoh masyarakat setempat.

 

Kapolres Garut bersama Pejabat Utama (PJU) melakukan kunjungan ke warga yang sakit di Kampung Cianten, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, yakni Yuli Kristiawan (28) yang mengalami sakit lumpuh selama 5 tahun akibat korban tabrak lari. Yuli, diketahui tengah mengindap penyakit yang sudah bertahun-tahun itu mengaku tidak bisa berbuat apa-apa selain menunggu dermawan yang sudi datang dan menjenguknya untuk bisa berobat. Karena sampai saat ini kesulitan Yuli tidak punya biaya buat berobat ke rumah sakit. Maka dirinya hanya bersikap pasrah dengan kondisinya itu. Yuli sudah tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Kasur dan bantal guling sudah menjadi sahabat akrabnya dalam menemani tidurnya selama ini.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menyampaikan, kegiatan kunjungan warga yang sakit tersebut adalah salah satu bentuk silaturahmi juga sebagai perhatian Kepolisian kepada warga.

 

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini untuk mempererat hubungan kedekatan secara emosional antara Polri dengan masyarakat. Kunjungan inipun merupakan simpati dari Polres Garut kepada Yuli Kristiawan yang sudah lima tahun terbaring sakit. Adapun sedikit bantuan dari Porgram Polres Peduli hanya untuk meringankan beban keluarga Yuli,” ujar Kapolres Garut.

 

Pada kesempatan yang sama, mengetahui warganya mendapat kunjungan dan santunan dari Kepala Kepolisian Resor Garut beserta jajaran, Camat Banyuresmi Drs H Nurodin M Si, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Polres Garut.

 

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Garut yang telah menjenguk warga kami. Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan dari Bapak Kapolres akan menjadi pemicu semangat buat keluarga Yuli sendiri. Karena sudah berulang kali kami membujuk untuk dibawa ke rumah sakit namun keluarganya selalu menolak,” ungkap Camat Banyuresmi.

 

Nurodin mengaku, pihaknya baru dua bulan terakhir mengetahui keberadaan Yuli yang mengalami sakit terbaring selama lima tahun itu. Sementara dalam giat ini, Kapolres Garut menyerahkan bingkisan sembako dan uang santunan bantuan biaya pengobatan kepada keluarga Yuli.

 

(Igie),hariangarut-news.com

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT