• Bahasa

Promosikan Bebeberapa Objek Wisata dan Kuliner, Youtuber Ujung Oppa Kunjungi Garut

18 Jan 2021 Hanapi 1133

GARUT – Youtuber asal Korea Selatan, Ujung Oppa, Selama dua hari Jumat - Sabtu  (15 - 16/01/2021) melakukan kunjungan ke tiga objek wisata di antaranya, Kampung Sampireun, Ecopark, dan Gunung Guntur. Ujung Oppa alias Hwang Woo Joong, mencoba juga makanan di salah satu rumah makan di Garut.

Dilansir dari kanal youtube-nya dr. Helmi Budiman, Helmi sempat bertanya kepada Woo Joong yang juga  seorang mualaf, “Ada gak kira-kira tipsnya seperti apa bisa supaya ini budaya Garut, ya Garut kan banyak juga yang menarik bisa kenalkan?” tanya dr. Helmi. Kemudian Woo Joong menjawab, ”Mulai hari ini saya mau coba menelusuri makanan seperti apa, budaya seperti apa, dan tempat wisata yang indah seperti apa, mungkin dari sana saya dapat ide, bisa join apa yang bisa tukar budayanya,” jawabnya.



Setelah melakukan sesi wawancara dengan Helmi, Woo Joong langsung mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Garut, di antaranya Kampung Sampireun, Ecopark, dan kaki Gunung Guntur didampingi tim dari Pememerintah Kabupaten Garut.

Dalam kunjungan tersebut Woo Joong sangat menikmati perjalanannya menuju beberapa objek wisata, bersama-sama menggunakan kendaraan off-road untuk menyusuri medan kaki Gunung Guntur yang terjal sambil menyapa beberapa warga di sekitar objek wisata tersebut.



Saat sedang mencari spot untuk mengambil foto, Woo Joong menemukan sampah koran berbahasa Korea dan merasa malu atas hal itu.

"Aku merasa malu dan meminta maaf atas kejadian ini,” ungkapnya.
 
Setelah sedikit kelelahan Woo Joong memutuskan untuk berhenti di sebuah warung, ia membeli kelapa muda untuk menghilangkan rasa hausnya. Beberapa warga yang mengenal Woo Joong memintanya untuk berfoto, dengan ramah Woo Joong melayani permintaan dari warga tersebut.


 
Woo Joong juga mampir ke sebuah rumah makan yang berada di sekitar  Tarogong Kaler,  sebelum kembali melanjutkan perjalanannya. Woojong menikmati hidangan yang disediakan oleh pelayan rumah makan tersebut,

Woo Joong sangat sangat senang atas kunjunganya ke Garut dan berjanji akan kembali membawa teman-temannya untuk berwisata.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT