• Bahasa

PT Antam Gelar Khitanan Massal Gratis di Pakenjeng Garut

26 Nov 2019 Hanapi 2048

PT. Aneka Tambang Tbk (ANTAM) bergerak dalam bidang pertambangan, menggelar acara Bakti Sosial Khitanan Massal di halaman kantor Kecamatan Pakenjeng, kabupaten Garut, Selasa (26/11/2019).

Sebanyak 45 orang anak yang datang dari desa pakenjeng dan sekitarnya mendapat kesempatan khitan sesuai dengan syariat umat muslim.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, Forkomkec Pakenjeng, Para Kepala Desa Pakenjeng, Alim ulama, dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Garut mengatakan, khitanan massal adalah kegiatan yang membantu masyarakat, mudah mudahan anak-anak setelah di khitan mendapatkan pendidikan yang baik, serta diberikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi generasi yang baik.

“Tentunya hari ini kita bersyukur dan masyarakat bisa termotivasi dalam sosial keagamaan ini untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan. Yang paling penting anak-anak ini harus menjadi anak yang sholeh, dengan penguatan sifat-sifat sidik, fathonah, amanah dan tabligh sebagai bekal menjadi SDM unggul,” kata Helmi.

Diakhir sambutannya, Wabup Helmi mengucapkan terima kasih kepada PT. Antam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan berharap semoga perusahaan yang memproduksi tambang ini mampu membuka lapangan kerja bagi penduduk setempat.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Garut, menurutnya acara khitan massal ini merupakan langkah awal pemerintah melalui PT Antam dalam menyiapkan generasi masa depan bangsa yang taat pada agama, bangsa dan negara.

Kapolres mengingatkan kepada para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya baik secara formal maupun informal karena anak adalah titipan illahi dan masa depan bangsa.

"Oleh karena itu haruslah anak mendapatkan pendidikan yang baik melalui sekolah, baik formal maupun informal untuk masa depanya kelak," pungkas Kapolres Garut.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati bersama Kapolres Garut menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan anak yang akan dikhitan.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT