• Bahasa

Puluhan Rumah di Kecamatan Leles Alami Kerusakan Akibat Hujan dan Angin Puting Beliung

25 Jan 2022 Hanapi 747

GARUT, Leles - Tidak kurang dari 31 unit rumah di Desa Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, mengalami kerusakan akibat diterpa hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi Senin sore (24/01/2022).

Berdasarkan laporan dari pihak pemerintah setempat, kerugian akibat bencana ini berkisar di angka 290 juta, karena ada beberapa rumah yang alami kerusakan ringan serta kerusakan berat.



Kejadian ini sendiri, menimpa beberapa kampung di Desa Leles, diantaranya di Kampung Cikahuripan dengan 8 unit rumah yang mengalami kerusakan, di Kampung Cipapar dengan 7 unit rumah mengalami kerusakan, dan terakhir terjadi di Kampung Bojong Jambu atau daerah yang mengalami kerusakan cukup parah karena ada sekitar 16 unit rumah warga yang terdampak akibat bencana ini.

Berkaitan hal tadi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Leles beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, langsung mengambil langkah-langkah cepat menindaklanjuti laporan bencana ini dengan melakukan pengecekan lokasj kejadian, dan juga melakukan pendataan unit rumah yang terdampak.



Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satriabudi, Senin malam, menerangkan, pihaknya masih melakukan assesment terhadap rumah yang rusak ringan di  Kampung Cipapar RW 05 Desa Leles.

"Warga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing dan besok akan diadakan kerja bakti," kata Satriabudi.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT