• Bahasa

Pungutan Liar Dapat Menghambat Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Garut

10 Feb 2022 Hanapi 698

GARUT, Tarogong Kidul - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengungkapkan, pungli atau pungutan liar dapat menghambat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut. Maka dari itu, melalui kegiatan sosialisasi , diharapkan proses perijinan dalam hal investasi di Garut akan lebih baik dan lebih berkembang.

"Oleh karena itu dengan adanya sosialisasi ini, pungli ini bisa diberantas, atau tidak ada lagi pungutan liar, sesuai dengan Perda, sesuai dengan Perbup, sesuai dengan aturan lah, termasuk di bidang pertanahan," katanya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat Pada Bidang Pertanahan di Wilayah Kabupaten Garut yang diselenggarakan di Aula Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (9/2/2022).



Helmi berharap, ke depannya tidak akan ada lagi kejadian pungli yang sudah pernah terjadi sebelumnya di Kabupaten Garut. Pihaknya telah melakukan beberapa upaya dalam memberantas tindakan pungli di Kabupaten Garut, mulai dari sistem, pembinaan, zona integritas.

"Kami sudah mengupayakan melalui sistem, melalui pembinaan orang, membuat zona intergritas, kemudian juga membuat sistem yang memang dengan sistem ini akan diupayakan sistem ini menjaga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.



Pada bagian lain Wabup menyampaikan, perekonomian di Kabupaten Garut membutuhkan pertumbuhan yang cepat, maka perlu adanya beberapa langkah untuk merealisasikan hal tersebut, salah satunya dengan membuat regulasi yang baik.

"Dari mulai regulasi dan sebagainya, kemudian juga kajian, kemudian RT RW walaupun belum semuanya kita RDTR, RDTR mah sudah ada, RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) baru beberapa kecamatan terus kita buat agar investasi bisa masuk ke Garut," kata Wabup.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT