• Bahasa

Rumpon Ikan Jadi Daya Tarik Baru di Wisata Situ Bagendit

16 Mar 2021 Hanapi 844

GARUT, Tarogong Kidul – Dalam pengembangan pariwisata Situ Bagendit, Pemerintah Kabupaten Garut akan mengelola dan mengembangkin rumpon di area Situ Bagendit untuk menjadi wisata pengelolaan air yang berbasis perikanan.

“Rumpon ini dijadikan oleh kita bagian dari wisata untuk pengelolaan air yang berbasis dengan perikanan. Saya mohon dukungannya dari petani-petani di sana supaya kooperatif lah yang melakukan seperti itu,” ucap Bupati Garut, Selasa (16/3/2021).

Rudy Gunawan mengatakan akan ada penataan terkait rumpon di Situ Bagendit agar menjadi daya tarik baru yang dimiliki oleh Situ Bagendit.



“Kita  juga memberikan penataan baru misalnya nanti kita ada rumpon-rumpon yang dijadikan bagian dari wisata yang juga jadi daya tarik,” ucap Rudy.

Pengelolaan rumpon ini berdasarkan hasil dari perikanan di Situ Bagendit dinilai sangat bagus karena memiliki ikan-ikan yang berukuran cukup besar. Bupati Garut juga mengatakan pada 2018 lalu kementerian telah memberikan bantuan ratusan ribu benih ikan yang ditanam di Situ Bagendit.

“Kalau ke sana, itu yang namanya ikan itu ada yang 4kg, kemarin ikan patin gede-gede. Waktu itu kami kan menanam sekitar 500 ribu, adalah ratusan ribu kami mendapatkan dari kementerian itu ditaruh disana. Yang kecil-kecil sekarang udah pada gede banyak ikannya disitu,” kata Bupati Garut.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT