• Bahasa

Sebagian Masyarakat Garut Laksanakan Salat Ied Hari Ini

21 Apr 2023 Hanapi 345

GARUT, Tarogong Kidul - Sebagian masyarakat Kabupaten Garut melaksanakan salat ied, Jum'at (21/04/2023). Dua di antaranya yang dijadikan tempat salat ied adalah Lapang SOR Merdeka Kerkoff dan Teras Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Pelaksanaan berlangsung tertib dan hidmat , serta didukung pihak kepolisian setempat.

Di Lapangan SOR Merdeka Kerkhof, pelaksanaan salat ied dihadiri ribuan jemaah, dengan imam dan Khotib, Suherman - anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Garut.



Dalam kesempatan ini, Suherman dalam khutbahnya menyampaikan ceramah terkait  keutamaan dari dilaksanakan puasa di bulan Ramadan. Di mana, imbuh Suherman, dengan adanya puasa ini akan melahirkan manusia yang terbaik, dalam rangka menggapai ketaqwaan.

Ia juga berharap melalui puasa ini diharapkan mampu menciptakan manusia yang bermanfaat, berani menyuarakan hal-hal yang dirasa tidak adil, dan bisa terus berbuat keimanan dan ketaqwaan. Terlebih, menurut Suherman saat ini Kabupaten Garut dihadapkan beberapa persoalan salah satunya yaitu kemiskinan ekstrem.



Sementara itu, di Halaman Parkir Teras Cimanuk, pelaksanaan salat Ied juga berjalan lancar dan khidmat, Di mana, bertindak selaku imam dan khatib, Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Garut Kota, Ustadz Asep Irfan.

Dalam ceramahnya, ia menyampaikan beberapa hal, salah satunya terkait dengan faedah atau manfaat puasa dalam Kitab Al-Fiqh Al-Islami Wa Adillatuhu karya Wahbah Az-Zuhaili yaitu pertama puasa  intinya adalah proses menahan diri, kedua puasa mendidik agar memiliki sifat jujur, ketiga puasa mendidik untuk memiliki kepekaan sosial, dan terakhir puasa mendidik sifat kebersamaan.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT