• Bahasa

Sekda Garut Buka Resmi Silaturahmi Sepak Bola Antar Wilayah Dinkes

29 Jul 2022 Hanapi 587

GARUT, Tarogong Kidul - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, membuka secara resmi acara Silaturahmi Sepak Bola antar wilayah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut  yang dilaksanakan di Saranan Olahraga (SOR) Merdeka Kerkhof, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (29/7/2022). Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan tendangan kick off oleh Sekda Garut.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Nurdin, mengapresiasi langkah dari Dinkes Garut, karena menurutnya acara ini merupakan implementasi dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).



"Jadi sepak bola ini sesuatu yang bersifat implementatif atas Germas, sehingga sekali lagi kami atas nama pemerintah kabupaten menghaturkan banyak terimakasih, kemudian amanat saya kepada teman-teman ini tolonglah kedepankan bukan hal lain kecuali hanya untuk membuat satu kebahagiaan," ujarnya.

Ia juga menilai kegiatan ini sebagai ajang refreshing di tengah-tengah kesibukan tenaga kesehatan (nakes) dalam menghadapi penanggulangan Covid-19, stunting, hingga pelaksanaan bulan imunisasi anak.



"Alhamdulillah dengan cara seperti ini relationship antar mereka terwujud, ini yang pertama saya minta, jadi kebahagiaan yang menjadi ukurannya bukan menang atau kalah, ini yang paling pokok, oleh sebab itu implementasi atas kebahagiaan ini mereka bermain fairplay, tidak boleh melakukan hal-hal lain, apalagi terkait mencelakakan orang lain hanya untuk mendapatkan gol," kata Nurdin.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Garut, dr. Leli Yuliani, menuturkan germas ini memang sudah seharusnya mulai digebyarkan, baik itu melalui kegiatan olahraga seperti sepak bola, senam, dan sebagainya. Sehingga ke depannya olahraga yang dipertandingkan bisa lebih bervariasi kembali, dan bukan hanya sepak bola.



"Sehingga ini bisa menjadi contoh ke masyarakat bahwa kita memang untuk berolahraga itu untuk melakukan (dan) menggebyarkan germas bisa dengan berbagai macam kegiatan gerak badan, dan yang memang paling murah-meriah itu jalan sehat," tuturnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini bisa semakin menjadlin silaturahmi di antara warga Dinkes Garut.



"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini semakin menjalin tali silaturahmi di antara warga Dinas Kesehatan dan semakin membuat kita lebih sehat lagi," tandasnya.

Pertandingan sepak bola ini diikuti 67 puskesmas ditambah petugas dari Dinkes Garut, yang secara keseluruhan terbagi kedalam 12 tim sepak bola.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT