• Bahasa

Sekda Garut Tinjau Kondisi MTS Darul Maunaajah Peundeuy

19 Dec 2021 Hanapi 797

GARUT, Peundeuy - Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, meninjau secara langsung kondisi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Munaajah yang berlokasi di Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut, Minggu (19/12/2021). MTs ini sendiri sebelumnya sempat viral di media sosial karena kondisinya yang cukup memprihatinkan.

Sekda Nurdin menuturkan, MTs Darrul Munaajah merupakan satu-satunya sekolah lanjutan tingkat pertama yang ada di Desa Sukanagara, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. Tidak kurang dari 83 orang anak yang menuntut ilmu di MTs Darrul Munaajah.

"Posisinya yang berada di daerah terpencil menjadikan sekolah ini sangat strategis untuk menampung lulusan sekolah-sekolah dasar yg berada di 3 kampung, yang masing-masing jaraknya cukup berjauhan yakni Kampung Cukang Batu, Kampung Sagara dan Kampung Cibariuk," ujar Sekda Garut.



Dalam peninjauannya ini, Nurdin mengungkapkan rasa prihatinnya atas kondisi dari ruang kelas yang ada di MTs ini.

"Kondisi atap yang terbuat dari asbes di sana-sini bocor mengakibatan ketika hujan turun praktis proses belajar mengajar dihentikan demi keselamatan siswa, (juga) bangunan sekolah yg semi permanen, ini pun menyisakan keprihatinan di mana di sebagian dinding ruangannya banyak bolong bolong, sehingga ternak atau binatang bisa masuk ke ruangan," katanya.



Atas kondisi yang memprihatinkan tadi, lanjut Nurdin, Bupati Garut, Bupati Garut telah menginstruksikan untuk memberikan bantuan dalam bentuk hibah kepada sekolah tadi.

"Atas kondisi dimaksud Bapak Bupati telah menginstruksikan untuk memberikan bantuan dalam bentuk hibah kepada sekolah dimaksud di Tahun Anggaran 2022." tandasnya.



Dalam kesempatan tersebut, Sekda Garut memberikan bantuan berupa bingkisan kepada masyarakat kurang mampu yang diterima secara simbolis oleh Kepada Desa Sukanagara.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT