• Bahasa

Tampil Gemilang, Atlet Loncat Indah Kembali Sumbang Emas Bagi Kabupaten Garut

7 Nov 2022 Hanapi 512

KOTA BANDUNG - Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Loncat Indah asal Kabupaten Garut yang bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV kembali tampil gemilang dengan menyumbangkan 1 medali emas bagi Kabupaten Garut.

Kegemilangan para atlet Cabor Loncat Indah ini, ternyata sebelumnya telah diprediksi oleh pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut yang meyakini jika Cabor Loncat Indah ini akan banyak mendulang medali bagi Kabupaten Garut.

"Alhamdulillah memang sebagaimana yang sudah kita prediksi dari awal, di loncat indah insya Allah kita akan meraih beberapa medali emas gitu ya, dan sampai hari ini masih tetap konsisten meraih 3 medali emas, besok mohon dukungannya masih ada sekurang-kurangnya 1 medali emas," ujar Ketua Harian KONI Garut, Ade Hendarsyah, saat diwawancara di Gelanggang Kolam Renang UPI, Kota Bandung, Minggu (6/11/2022).



Ia berharap di hari terakhir pelaksanaan Cabor Loncat Indah yang akan dilaksanakan besok Senin (7/11/2022), para atlet bisa kembali mendulang emas bagi Kabupaten Garut.

Sementara itu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Garut, Agus Ismail, yang juga hadir langsung mendukung para kontingen Kabupaten Garut, mengapresiasi kinerja para atlet yang sudah berjuang dengan luar biasa, sehingga Cabor Loncat Indah mampu menghasilkan capaian yang bagus dengan meraih 3 emas.

"Nah mudah-mudahan nanti di hari terakhir besok kita mampu menghasilkan yang lebih baik lagi mudah-mudahan 2 emas," tutur Agus.



Di tempat yang sama, atlet Loncat Indah dari Kelas Menara 5 meter yang berhasil meraih medail emas, Herlyani Dias, mengaku senang bisa tampil maksimal dan bisa menambab perolehan emas bagi Kabupaten Garut.

"tapi masih ada satu lagi jadi harus tetap fokus insya Allah mudah-mudahan masih bisa memberikan yang terbaik," ucapnya.

Sementara, berdasarkan keterangan dari Humas KONI Garut,hari ini Minggu (6/11/2022), Kabupaten Garut menerjunkan beberapa atlet dalam pelaksanaan Porprov Jabar XIV Tahun 2022 seperti Loncat Indah, Sepak Bola, Hockey Outdoor, Tenis Lapang, Judo, Bulutangkis, Basket 3x3, Catur, dan Dayung.

Hasil pertandingan dari beberapa cabor tadi di antaranya Tim Sepak Bola Garut harus mengakui keunggulan Kabupaten Sumedang dengan skor 3-4 dan harus terhenti di babak 16 besar.



Di tempat lain, Bulu Tangkis Beregu Putri harus kalah 0-3 dari Kabupaten Sumedang, dan juga beberapa atlet Catur yang hari ini bertanding juga belum bisa memberikan hasil yang maksimal.

Namun, menurut Abar - Humas KONI Kabupaten Garut, kemenangan juga didapatkan oleh beberapa kontingen Kabupaten Garut, seperti hockey outdoor yang berhasil menaklukan Kabupaten Cianjur dengan skor cukup telak 4-1, tim tenis lapang yang berhasil mengalahkan tuan rumah Kabupaten Bekasi dengan skor 2-1, Tim Basket 3x3 yang mengikuti 2 pertandingan menang 15-14 melawan Kabupaten Bandung serta kalah 7-8 dari Kota Tasikmalaya, dan juga atlet Judo atas nama Sukma Raka Nugraha berhasil menyabet medali perunggu di kelas 55 kg.

Sementara untuk cabor dayung dilaporkan pertandingan ditunda sampai besok karena  hujan yang cukup deras.

Hingga Minggu (6/11/2022), Kabupaten Garut sementara menduduki peringkat 10 dengan perolehan 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT