• Bahasa

Tingkatkan Silaturahmi, DWP Garut Gelar Lomba Rayakan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

24 Aug 2022 Hanapi 430

GARUT, Tarogong Kidul - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Garut menggelar acara perlombaan 17 Agustusan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI  yang berlangsung di Lapang Tenis Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (24/8/2022).

Penasihat DWP Garut, juga selaku istri Wakil Bupati Garut, Hani Firdiani Budiman menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah momentum bagi DWP se-Kabupaten Garut untuk berkumpul bersama melaksanakan sebuah kegiatan dalam situasi nonformal.

"Karena jarang-jarang kita bisa berkumpul seperti ini dalam situasi yang nonformal, dalam situasi yang asik, yang santai, persahabatan dan ini yang semakin mengikatkan silaturahmi kekeluargaan di acara Darma Wanita Persatuan di Kabupaten Garut," ucapnya.



Selain itu, imbuhnya,  kegiatan ini juga bisa menjadi sebuah momentum untuk mengingat perjuangan bangsa Indonesia untuk bangkit dan merdeka dari belenggu para penjajah. Ia menegaskan, penjajahan ini jangan sampai terulang kembali, sehingga bangsa Indonesia harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih tangguh lagi.

"Dan ini harus mempersiapkan SDM yang tangguh SDM, yang berkualitas SDM yang siap bersaing, sehingga kita bisa mempertahankan kemerdekaan ini," ujarnya.



Ia berharap, melalui kegiatan ini persaudaraan antara anggota DWP se-Kabupaten Garut bisa semakin kuat serta bisa saling berbagi pengalaman dengan anggota DWP, baik dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain, maupun dari kecamatan dan kelurahan.

"Sehingga juga melahirkan sebuah semangat baru semangat bahwa DWP ini adalah sebuah keluarga, sebuah keluarga yang harus melahirkan karya karya yang positif perilaku yang positif melahirkan budaya-budaya yang positif," harapnya.



Sementara itu, Ketua DWP Garut, juga selaku Istri Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Lina Marlina, menyampaikan bahwa 17 Agustus 1945 merupakan sebuah waktu bersejarah, di mana Indonesia bisa merdeka atas perjuangan para pahlawan.

"Oleh karena itu pada hari ini kita memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia dengan berbagai jenis perlombaan yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Garut dengan mengikut sertakan Dharma Wanita Persatuan SKPD dan kecamatan," katanya.



Dalam kesempatan ini, ia juga mengingatkan kepada para anggota yang hadir agar selalu mengedepankan nilai-nilai jiwa sportif serta berjiwa besar atas hasil yang akan diterima, ketika nantinya akan mengikuti beragam perlombaan.

"Untuk itu marilah kita ke depankan jiwa sportif dan berjiwa besar, meskipun hasilnya kalah dan menang itu sama saja yang penting pada hari ini ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan untuk selalu happy dan berbahagia," katanya.



Ketua Panitia, juga selaku istri dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, Dedeh menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini antara untuk merealisasikan program dari DWP Kabupaten Garut, memfasilitasi seluruh anggota DWP Kabupaten Garut untuk memeriahkan HUT ke-77 RI , serta mempererat tali silaturahmi antar anggota.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan hari ini, imbuh Dedeh, adalah anggota DWP Garut dari 38 Unit SKPD di lingkungan Pemkab Garut dan Kecamatan se-Kabupaten Garut.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT