• Bahasa

Update Porprov Jabar XIV Hari Ini, Atlet OWS Raih Perunggu Hingga Sepak Bola Lolos Fase Group

3 Nov 2022 Hanapi 463

KABUPATEN CIAMIS - Hari ini Kamis (3/11/2022), kontingen Kabupaten Garut terjun di 4 cabang olahraga yaitu Sepak Bola, Hockey, Open Water Swimming (OWS), dan Loncat Indah, pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV yang dilaksanakan di beberapa daerah di Jawa Barat.

Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut, Agus Barkah atau yang akrab disapa Abar, melaporkan, dari ke empat cabor tadi, OWS berhasil mempersembahkan medali perunggu dari nomor 2000 meter, setelah menurunkan dua atlet atas nama Raekhan dan Dhiyarifa.

"Untuk di OWS (atau) _Open Water Swimming_ atau renang perairan terbuka tim atau atlet kita mampu merebut medali perunggu atas nama Dhiyarifa, setelah Dhiyarifa mampu berada di posisi ketiga di kelas atau di nomor 2000 m," kata Abar melalui pesan suara Whatsapp.



Sementara itu, imbuh Abar, untuk Cabor sepak bola kategori putra dan putri yang dilaksanakan di Stadion Banjar dan Stadion Ciamis, tim putra yang berhadapan dengan kontingen asal Kota Depok berhasil menang 1-0, sedangkan tim putri yang melawan Kabupaten Majalengka berhasil menang dengan skor 3-1.

Atas kemenangan tersebut, tim putra berhak merebut posisi runner up group dan bisa melaju ke babak knock out.

"Dan untuk hasil dari keseluruhan di sepak bola putra Alhamdulillah kita mampu mengalahkan Kota Depok 0-1 atau 1-0, sehingga kita mampu merebut satu posisi runner up dan berhak maju ke babak berikutnya atau ke babak knock out ya yang akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat ya," ucap Abar.



Di tempat lain, tim Hockey outdoor putra harus menelan kekalahan setelah kalah adu pinalti melawan Kota Sukabumi, serta atlet loncat indah atas nama Zigi yang bertanding di kelas papan 1 meter belum bisa menambah pundi-pundi medali bagi Kabupaten Garut.

"Untuk itu memang secara keseluruhan di tanggal 3 November ini kita mampu merebut medali perunggu, dan mudah-mudahan ini mampu memotivasi kita di hari besok tanggal 4 November dan selanjutnya. Demikian laporan Humas KONI Abar dari lokasi pertandingan," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT