• Bahasa

Wabup Garut Ajak Masyarakat Untuk Mendukung Produk Lokal Ditengah Masa Pandemi Covid-19

24 Sep 2021 Hanapi 687

GARUT, Garut Kota – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengunjungi pelatihan pembuatan sepatu di Kampung Cibening Lebak, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (24/9/2021).

Wabup menuturkan, pelatihan pembuatan sepatu ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Garut dengan program BLK (Balai Latihan Kerja) selama 22 hari, dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam membuat sepatu.



“Nah sekarang juga saya berada di sebuah ruangan tempat pelatihan pembuatan sepatu, ini diselenggarakan oleh pemerintah daerah. Pemerintah daerah menyelenggarakan pelatihan, satu kelompok ini ada 16 orang selama 22 hari. Nah ini dari sini mudah-mudahan mereka semuanya ini terampil dan menjadi suatu kelompok dimana kelompok ini akan menjadi pengrajin sepatu,” lanjutnya.

Helmi menerangkan, jika ada masyarakat atau perusahaan yang ingin berinvestasi ataupun membuka usaha, maka bisa bekerja sama dengan kelompok masyarakat yang sudah mengikuti pelatihan pembuatan sepatu ini. Ia berharap, masyarakat bisa mendukung produk lokal ditengah masa pandemi Covid-19.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT