• Bahasa

Wabup Garut Apresiasi Kegiatan Donor Darah di Bulan Ramadan

23 Apr 2022 Hanapi 366

GARUT, Tarogong Kidul - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengapresiasi antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mengikuti donor darah, meski sedang menjalankan puasa di Bulan Ramadan, apalagi menurutnya jumlah pendonor di bulan Ramadan biasanya berkurang.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri acara Sedekah di Bulan Berkah & Aksi Kemanusiaan Melalui Kegiatan Donor Darah dengan tema "Bantu Sesama, Selamatkan Nyawa" yang dilaksanakan di area Masjid Hanafi, Perumahan Intan Regency, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at malam (22/4/2022).



Selaku Ketua PMI Kabupaten Garut, dr  Helmi  berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia mengungkapkan, kebutuhan darah di Kabupaten Garut cukup tinggi, namun masih bisa terpenuhi berkat peran aktif masyarakat Garut itu sendiri.

"Nah ini jadi pada bulan Ramadan ini semangatnya lebih tinggi, karena sedekah itu bisa dengan harta, bisa dengan jiwa, bisa dengan tenaga, bisa dengan apa yang kita miliki. Yang kita miliki darah, kalau misalkan memenuhi syarat ya kita sedekahkan untuk membantu saudara-saudara.," katanya.



Ia menerangkan, selain sebagai motivasi untuk menambah pahala di bulan Ramadan, donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat, terutama bagi para pendonor yang memenuhi syarat.

"Jadi ini adalah merupakan motivasi bulan Ramadan, atau mungkin motivasinya agar lebih sehat dan dengan puasa sehat, dengan didonorkan (darahnya) juga sehat, tentu bagi donor-donor yang memenuhi syarat," lanjutnya.



Helmi Budiman berharap, kegiatan ini dapat dijadikan teladan bagi daerah lain dalam membantu sesama manusia. Ia juga berharap, melalui kegiatan ini stok darah di Kabupaten Garut akan selalu tercukupi, sehingga dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi mudah-mudahan dengan semangat ini, pada bulan Ramadan kita nanti ke depan tidak kekurangan darah lagi, sehingga kita bisa menolong kapanpun, di manapun, siapapun yang membutuhkan darah kita siapkan di PMI Kabupaten Garut," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT