• Bahasa

Wabup Garut Apresiasi Kontribusi Yayasan Dharma Husada Insani Bagi Kabupaten Garut

24 Jan 2023 Hanapi 647

GARUT, Tarogong Kidul - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara Seminar Nasional dan Diskusi dengan tema Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Berkualitas dalam rangka milad Yayasan Dharma Husada Insani Garut ke-19, di Auditorium Kampus 1 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut, Jalan Subyadinata, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (24/1/2023).

Wabup Garut mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yayasan Dharma Husada Insani atas kiprahnya selama ini untuk Kabupaten Garut.



"Ya saya karena dengan Karsa Husada itu sudah sangat panjang gitu ya, jadi memang udah perannya udah luar biasa ya, tenaga-tenaga kesehatan itu hampir sebagian besar itu suplainya dari sini ya, suplai, kemudian kiprah pengabdiannya langsung ke masyarakat," ujar Wabup Garut.

Atas hal tersebut, ia menilai jika Yayasan Dharma Husada Insani bisa menjadi contoh bagi siapapun, baik yang berkiprah di bidang pendidikan ataupun di bidang-bidang lainnya.



Sementara itu Ketua Pelaksana milad ke-19 Yayasan Dharma Husada Insani, Kusnadinata, menuturkan seminar ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian agenda dalam rangka hari kelahiran atau milad Yayasan Dharma Husada Insani Garut.

Seminar yang diselenggarakan secara hybrid ini diikuti oleh kurang lebih 400 peserta baik yang langsung hadir secara tatap muka ataupun melalui virtual.



Adapun peserta yang mengikuti seminar ini, sebut Kusna, terdiri dari berbagai kalangan baik itu dari instansi pemerintahan, swasta, dosen, hingga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di wilayah priangan timur.

"Adapun yang menjadi tujuan utama kami dalam penyelenggaraan seminar nasional ini, adalah untuk mencoba mengajak, membuka cakrawala bersama tentang pentingnya pembangunan SDM berkualitas dalam menyongsong masa depan bangsa," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT