• Bahasa

Wabup Garut Apresiasi Program Care Share Indomaret Peduli dan Berbagi

4 Dec 2019 Hanapi 1145

Program Care Share Indomaret Peduli dan Berbagi, meluncurkan kegiatan Renovasi Sekolah dalam bentuk kegiatan Turap, pengecatan dinding kelas, pembuatan taman baca serta pemberian beasiswa bagi siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Garut.

Acara peresmian Renovasi Sekolah dan Beasiswa Indomaret dilakukan oleh Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Cisewu, Kecamatan Cisewu, Selasa (3/12/2019).

Peresmian diawali dengan penguntingan pita yang disaksikan oleh ranch Manager Indomart Bandung, Perwakilan PT Johnson Home Hygiene Product, Kepala Sekolah MTsN 3 Cisewu, Perangat Desa Cisewu, Perwakilan Polsek Cisewu, perwakilan Koramil Cisewu dan siwa-siswi MTsN 3 Cisewu.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Garut menyampaikan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Indomaret bersama dengan PT Johnson Home Hygiene Product.

“Seharusnya saat ini saya itu menerima DIPA anggaran karena kebetulan pak Bupati tugas ke Bandung, namun saya pentingkan untuk bisa datang ke Cisewu, walaupun sebenarnya banyak kegiatan yang lain yang tak kalah pentingnya, tapi saya utamakan untuk datang ke sini. Mudah-mudahan dengan datangnya ke Cisewu, saya mendapatkan yang berharga dan membanggakan,” ujar Helmi.

Dikatakan Helmi, kejadian dulu MTsN 3 Cisewu ini terkena musibah longsor, tapi sekarang sudah berdiri megah, walaupun masih ada sarana yang harus dilengkapi. Yang namanya sekolah adalah tempat bagaimana anak-anak kita menuntut ilmu, tetapi bukan hanya sekedar mendapatkan pengajaran dari bapak ibu guru dan ilmu dari buku, tetapi anak-anak harus mendapatkan gambaran dan dirasakan langsung dari lingkungan sekolah, ungkap Helmi.

“Di samping belajar di kelas, anak-anak harus mampu juga belajar diluar kelas. Saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan jajaran guru pengajar, karena dengan fasilitas yang ada dikelas maupun diluar kelas. Alhamdulillah, ibu bapak guru sudah melakukan tugasnya dengan baik dan ini terbukti dengan jumlah siswa yang jumlahnya terbanyak di kecamatan Cisewu,” kata Helmi.



Wabup juga menjelaskan, pendidikan di MTs, memang sudah dari awalnya mengajarkan hal yang sifatnya pembentukan karakter, melalui pendidikan keagamaan. Maka apabila ingin memiliki anak yang pintar dan berkarakter, harus dimasukkan ke dalam lembaga pendidikan yang ada pendidikan umum dan agama yang salah satunya adalah MTs ini.

“Makanya sekarang juga di SMP juga ada pendidikan baca Alqur’an. Dan kita pun meminta agar pembelajaran dilakukan di SD Negeri atau SMP Negeri. Karena kita menginginkan masyarakat Garut ini, pintar dan berkarakter,” beber Helmi Budiman.

Hal yang sama Kepala MTsN 3 Cisewu, H. Sudi Priyambodo M.Pd Kamad, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Indomaret dan PT Jonson Home Hygiene Product serta Pemerintah Kabupaten Garut, dalam pelaksanaan perbaikan fasilitas pendidikan diwilayah sekolah yang dipimpinnya.

“Ceritanya ini satu tahun yang lalu, ketika kita sedang melakukan pembelajaran, tiba-tiba terjadi longsor karena hujan deras tahun lalu. Alhamdulillah setelah adanya program Indomaret Peduli dan Berbagi, hari ini akan diresmikan. Anak-anak akan merasa aman dan nyaman dalam belajar, yang tentunya berdampak pada prestasi. Kiranya bapak Wakil Bupati Garut yang saat ini hadir dimohon untuk meresmikannya,” ucapnya.

Sementara itu, Branch Manager Indomart Bandung, Dedi Yusuf Afriadi, menuturkan, usulan perbaikan bagi MTsN 3 Cisewu, sebagai lokasi yang diprioritaskan untuk dilakukan perbaikan bantuan Care Share dari Indomaret dengan PT Jonson Home Hygiene Product, yang kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Garut.

“Ini sebagai wujud kepedulian Indomaret terhadap pendidikan anak Indonesia di Kabupaten Garut khususnya di kecamatan Cisewu. Kami merasakan perjalanan yang luar biasa dari Bandung, langsung menyempatkan ingin meninjau situasi di malam hari. Kegiatan care share ini merupakan rangkaian beberapa even care share yang kami lakukan selain renovasi sekolah, yakni program pelatihan UMKM, ada Posyandu, pemberantasan sarang nyamuk atau fogging dengan pengobatan gratis,” kata Dedi.

Program Indomaret peduli dan berbagi akan terus kami fokuskan, sukses untuk kita semua, kami berharap semoga peran pihak swasta dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam fungsi Corporate Social Responsibility (CSR), untuk mencerdaskan kehidupan bangsa lain melalui suport pendidikan dan program Pemerintah Daerah, pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT