• Bahasa

Wabup Garut Ber-Safari Ramadan Di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Jayawaras

25 Apr 2021 Hanapi 718

GARUT, Tarogong Kidul - Sebagai umat muslim sudah seharusnya bersyukur karena masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadan, apalagi saat ini sedang menghadapi masa pandemi Covid-19, karena di masa awal pandemi, pemerintah membatasi kegiatan ibadah untuk mengantisipasi risiko penularan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman ketika mengisi kultum dalam kegiatan Safari Ramadan Subuh Akbar di Masjid Al - Hikmah, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (25/04/2021).

"Oleh Allah SWT kita masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadan, jika dikaitkan dengan situasi pandemi yang telah banyak memakan korban, kita (sudah seharusnya) bersyukur diperbolehkan oleh pemerintah untuk melaksanakan sholat berjamaah. Walaupun dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Wabup.



Wabup dalam kultumnya menyampaikan, dengan memperbanyak bersyukur, sama halnya dengan menambahkan nikmat.

"Bagi orang yang pandai bersyukur Allah telah berjanji akan menambahkan nikmatnya, sebagaimana Firman-Nya dalam Al-Quran yang berbunyi Dan ingatlah juga, tatkala Tuhanmu memaklumkan; Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan kami tambahkan nikmat Ku kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih," ucapnya.



Ia menuturkan bahwa banyak sekali nikmat yang didapat tat kala kita senantiasa bersyukur.

"Begitulah pentingnya kita untuk bersyukur dalam kehidupan ini, banyak sekali kisah-kisah yang Allah abadikan dalam Al-Quran agar manusia bisa mengambil pelajaran dari hal tersebut. Meskipun kita tidak memiliki harta yang banyak, mobil mewah, rumah mewah, dan lain sebagainya. Namun rasa syukur kita kepada nikmat Allah yaitu sehat, tidak kurang satu apapun dalam fisik kita, masih bisa bernafas, nikmat islam, nikmat melihat, itu semua merupakan hal yang patut kita syukuri," pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT