• Bahasa

Wabup Garut Berharap Kemenag Garut Semakin Inovatif Di Tengah Momentum Hari Amal Bakti ke - 76

3 Jan 2022 Hanapi 645

GARUT, Tarogong Kidul - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara Peringatan Hari Amal Bakti Ke - 76 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Kemenag Garut, Jalan Terusan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (3/1/2022).

Wabup Garut dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Amal Bakti Ke - 76 Kemenag RI Tahun 2022. Ia berharap dengan tema yang diusung yaitu transformasi layanan umat, mampu mermperkokoh peran dari Kemenag itu sendiri, khususnya dalam pembinaan umat.

"Sangat penting (peran Kementerian Agama dalam pembinaan), kan dalam lagu Indonesia Raya itu “Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya” kementerian agama itu membangun jiwa, melalui keyakinan beragama," ujar Wabup Garut.



Ia juga menuturkan bahwa tantangan ke depan akan lebih berat lagi. Sehingga ia berharap Kemenag Garut khususnya mampu terus berinovasi.

"(Harapannya) Ke depan (Kemenag) makin berkembang, perannya makin aktif ya, semakin inovatif karena tantangan zaman ke depan itu makin berat. Bagaimana kita menghadapi tahun-tahun ke depan, kemudian masyarakat milenial perlu pendekatan tersendiri untuk pembinaan keumatan (dan) pembinaan jiwanya," tuturnya.



Terakhir, Wabup Garut mengatakan bahwa sebuah pembangunan tanpa diawali dengan pembinaan kejiwaan akan berat.

"Ya itu harapan kami sangat besar ya, karena pembangunan apapun itu tanpa diawali dengan pembinaan kejiwaan itu akan berat, daripada membina dulu rukuniyah itu akan berat. Coba membangun itu perlu integritas, perlu kejujuran, ini kan siapa yang menanamkan integritas kejujuran ini salah satunya adalah pemahaman keagamaan melalui Kementerian Agama." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT