• Bahasa

Wabup Garut Berharap Pramuka Garut Bisa Hadir dan Menjadi Solusi

19 Feb 2021 Hanapi 855

GARUT, Tarogong Kidul - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Jum'at (19/02/2021) akan secara resmi dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Garut, menggantikan Ketua Kwarcab Pramuka Garut yang sebelumnya di pegang oleh Ahmad Bajuri.

Dalam acara Gladi Resik untuk pelantikan yang dilaksanakan Jum'at pagi ini, dr. Helmi menyampaikan bahwa pramuka harus hadir dan tampil menjadi solusi.

"Pramuka harus ada dimana-mana  kita harus hadir tampil menjadi solusi, trisatya dasa dharma itu bukan hanya sebagai slogan semata tetapi betul-betul kita pegang, karena kuncinya kita disitu, kunci daripada kekompakan, kunci daripada loyalitas kita," ujar dr. Helmi dalam pengarahannya di acara Gladi Resik di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Kabupaten Garut, Kamis (17/2/2021).



Ia berharap pramuka di sekolah-sekolah harus lebih aktif untuk membangun karakter demi masa depan Kabupaten Garut.

"Saya harapkan di sekolah - sekolah pramuka menjadi ekstakurikuler harus lebih aktif, Pramuka itu bukan hanya wajib saja bagiamana kita membangun karakter masa depan Kabupaten Garut ada di tangan anak anak kita, di tangan kaka kaka yang kita bina saya percaya diri dengan dilantiknya kita semua besok, mudah mudahan program-program yang kita gulirkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan negara dan bagi diri kita," ucapnya.



Wabup Garut juga menuturkan bahwa pelaksanaan pelantikan nanti harus tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya titip kakak-kakak punya jiwa punya pemikiran yang sangat berharga, aset terbesar adalah kaka kaka semua, jaga kesehatan boleh kita membantu sesama akan tetapi kita harus memperhatikan protokol kesehatan kita," pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT