• Bahasa

Wabup Garut Buka Resmi Pekan Olahraga Dalam Rangka HJG Ke-210

20 Feb 2023 Hanapi 411

GARUT, Tarogong Kidul – Wakil Bupati Garut, dr.  Helmi Budiman membuka secara resmi Pekan Olahraga dalam rangka Hari Jadi Garut ke-210, yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (20/2/2023). Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan peresmian sarana akuatik yang berlokasi di area SOR RAA Adiwijaya.

Kegiatan Pekan Olahraga dalam rangka Hari Jadi Garut ke-210 ini digelar di SOR RAA Adiwijaya, dan diikuti oleh Cabor Voli, atletik, karate, taekwondo, renang, catur, dan senam massal.



Dalam kesempatan ini, Wabup Garut menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Garut memiliki 2 sarana olahraga yang bertaraf internasional yaitu sarana olahraga atletik yang berlokasi di SOR Adiwijaya dan Sarana Akuatik Talaga Bodas Garut.

“Dan tentu ini adalah satu pilihan yang sangat efektif, kenapa? Karena sebagaimana kita ketahui bahwa olahraga yang paling banyak mendapatkan atau menghasilkan medali itu adalah atletik dan renang,” ucap Wabup Garut.



Ia berharap, dengan adanya lapangan dan kolam renang bertaraf internasional di Kabupaten  Garut ini nantinya dapat melahirkan para juara, baik dari event daerah, provinsi, maupun nasional.

“Tentu ini adalah keinginan kita semua karena salah satu ukuran daripada prestasi itu adalah peraihan medali, dan alhamdulillah kita kemarin baik yang diselenggarakan event oleh KONI ya kita Porprov yang ada di Garut salah satunya, maupun KORMI yang diselenggarakan di Sumatera. Ya alhamdulillah kita meraih prestasi yang cukup bagus dan tentu ini merupakan bekal buat prestasi olahraga Kabupaten Garut ke depannya,” ucapnya.



Helmi Budiman menambahkan, bahwa Hari Jadi ke-210 Kabupaten Garut  ini adalah momentum yang tepat untuk menyatukan seluruh kekuatan termasuk seluruh kekuatan olahraga, untuk bersama-sama mengahrumkan nama baik Kabupaten Garut.

“Dan kabupaten ini ya ini di umur 210 ini di umur yang sangat dewasa di usia yang sangat matang ya seharusnya kita memang memberikan atau melahirkan prestasi, termasuk prestasi di bidang olahraga,” ujarnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT