• Bahasa

Wabup Garut : Bukan Hanya Meraih Juara, MTQ adalah Kunci Meraih Ketaqwaan

17 Nov 2021 Hanapi 229

GARUT, Kersamanah - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XLIII Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2021 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, telah usai dan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Selasa (16/11/2021).

Wabup  mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang terutama kepada Kecamatan Leles yang keluar sebagai Juara Umum pada MTQ tahun ini. Kecamatan Leles kembali keluar sebagai Juara Umum, mengulang prestasi yang raih pada pelaksanaan MTQ ke-42 pada Tahun 2019 silam.

Wabup Garut dalam sambutan penutupannya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia, masyarakat, dan terutama kepada Pondok Pesantren Darussalam, atas keterlibatannya dalam penyelenggaraan MTQ ke-43 yang terlaksana dengan baik dan lancar.



dr. Helmi menuturkan, kegiatan MTQ ini bukan sekadar untuk meraih juara saja, melainkan merupakan kunci bagaimana meraih ketaqwaan, sesuai  visi, Terwujudnya Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera.

"Oleh karena itu, sekali lagi, bukan hanya kita untuk meraih juara 1, 2, 3. Tapi sesungguhnya ini adalah kunci bagaimana kita meraih ketaqwaan, kunci bagaimana kita meraih visi misi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, bersama dengan wakil-wakil rakyat yang bergabung di dalam DPRD Kabupaten Garut," ujar Wabup Garut.



Ia mengungkapkan dalam rangka membangun Garut yang bertaqwa diperlukan sebuah petunjuk, dan petunjuk itu menurutnya adalah Al-Qur'an.

"Maka ketika kita ingin menyukseskan kita ingin menjadikan Garut ini Garut taqwa, maka dari pada keberhasilan itu adalah kunci visi misi sebagaimana (yang) diterapkan oleh Al-Quran," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra), Suherman, mengatakan dari 586 peserta yang ikut serta dalam MTQ di Ponpes Darussalam, pihaknya tidak menemukan sesuatu apapun, khususnya yang berkaitan dengan gejala Covid-19.



Ia berharap para peserta MTQ bisa kembali ke kecamatan masing-masing dalam keadaan sehat dan selamat.

Ia juga menyampaikan, setiap peserta yang menjadi juara 1 dalam perhelatan MTQ tahun ini, akan mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut.

"Tapi khusus untuk juara 1 (ada yang) istimewa, ada khusus untuk juara 1 semua cabang mendapatkan penghargaan uang pembinaan dari Baznas Kabupaten Garut, dan insya Allah nanti pada saat upacara akan diserahkan Pak Wabup dan Pak Bupati kepada juara 1." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT