• Bahasa

Wabup Garut Cek Kesiapan Menggelar MTQ di Ponpes Darussalam Kecamatan Kersamanah

26 Oct 2021 Hanapi 489

GARUT, Kersamanah – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengecek persiapan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Selasa (26/10/2021).

dr. Helmi menuturkan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka pelaksanaan lomba MTQ di Ponpes Darussalam ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Persiapan dalam rangka MTQ, insyaallah nanti tingkat kabupaten dilaksanakan di Kecamatan Kersamanah dan terpusat di Pesantren Darussalam. Jelas nanti dibatasi jadi tetap kita lakukan tapi dengan mematuhi protokol kesehatan langsung dengan (melakukan) pembatasan pembatasan,” ujar dr. Helmi.



Wabup Garut berharap, perlombaan MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-12 November mendatang didukung vaksinasi di Kabupaten Garut bisa mencapai 50% agar Kabupaten Garut bisa memasuki PPKM Level 2 saat perlombaan MTQ digelar.

“Ini dibatasi untuk pembukaan saja mungkin hanya 1 kecamatan sekitar 3 atau 4 orang, jadi untuk pembukaan maksimal 150 di sini, gedungnya padahal daya tampung hampir 2.000 kita hanya sedikit yang kita pakai,” katanya.

Di sisi lain, Helmi mendapat laporan dari camat terkait dukungan masyarakat yang rumahnya digunakan oleh para kafilah MTQ.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT