• Bahasa

Wabup Garut Dampingi Plt Kadisparbud Jabar Tinjau Kondisi Pantai Sayangheulang dan Santolo

13 Apr 2022 Hanapi 539

GARUT, Pameungpeuk - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, mendampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar, ketika melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Garut, dalam rangka monitoring perkembangan Pantai Sayangheulang, dan Pantai Santolo mengahadapi idul fitri tahun ini, Rabu (13/4/2022), 

Wabup Garut menyampaikan, kunjungan Plt. Kadisparbud Jabar ke Kabupaten Garut juga dalam rangka rencana ke depan terkait pembangunan dua pantai yang menjadi primadona bagi wisatawan asal Garut maupun dari luar Garut.


"Tentu pertama adalah bagaimana rencana pembangunan ke depan Pantai Santolo dan juga Pantai sayangheulang, yang ini perlu pembenahan-pembenahan yang memerlukan perencanaan, pelaksanaan, dan juga dana yang cukup besar itu ya," ujar Wabup Garut.

Ia berharap ada bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar maupun Pemerintah Pusat untuk pembangunan juga pembenahan dari Pantai Sayangheulang dan Santolo ini. Terlebih, lanjut dr. Helmi, saat ini sedang ada pendanaan untuk pembangunan Jabar Selatan.


"Mudah-mudahan bisa kita usulkan untuk pembenahan tersebut, karena ada pendanaan untuk pembangunan Jabar Selatan, (dan) ini yang harus kita serap dengan beberapa usulan-usulan kepada (pemerintah) pusat, (dan juga) provinsi yang mudah-mudahan ada nanti kelanjutan daripada pembangunan (Pantai) Sayangheulang," lanjutnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT