• Bahasa

Wabup Garut : Empat Kementrian Akan Bangun Situ Bagendit Tahun Depan

18 Jun 2020 Hanapi 1369

Pemerintah kabupaten Garut menerima kunjungan tim Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Barat, bertempat di lokasi pembangunan objek wisata Situ Bagendit, Rabu (17/06/2020).

Kedatangan tim BPPW di terima langsung oleh Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, didampingi, Kadisparpud Budi Gan Gan, Camat Banyuresmi H. Nurodin, kades Bayuresmi dan pengurus obyek wisata Bagendit.

Usai menerima kunjungan, Wakil Bupati Helmi Budiman mengatakan, kedatangan tim BPPW untuk melihat secara langsung obyek wisata situ Bagendit sekaligus memberitahukan bahwa proses lelang pembangunan situ bagendit sedang berjalan di pusat.

“Jadi tadi kami menerima kunjungan dari Balai BPPW Jabar, memberitahukan bahwa proses sedang berjalan di pusat. Ya mudah-mudahan segera bisa dilaksanakan, tergantung proses lelangnya sedang dilakukan di pusat,” ungkapnya.

Wabup Helmi menambahkan, pihaknya telah meninjau ke lapangan langsung terkait dengan kesiapan dari pertanahan seluas 105 Ha yang pengerjaannya dilaksanakan pada tahun jamak tahun ini atau tahun 2021.

Wabup Helmi mengatakan, atas nama Pemkab Garut mengapresiasi langkah pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Barat yang siap membangun daerah Garut, termasuk sektor pariwisata di Situ Bagendit, untuk itu masyarakat harus ikut berpartisipasi dengan menjaga dan merawatnya.

"Atas nama Pemkab Garut mengapresiasi pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Barat yang akan membangun situ Bagendit menjadi obyek wisata nasional guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Helmi.

Ditambahkan Helmi, dalam pembangunan situ bagendit ini pemerintah pusat menggandeng empat kementerian yakni, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Keuangan, Kementrian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang telah menjalin sinergitas menjadikan objek wisata Situ Bagendit sebagai wisata kelas dunia guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ada empat kemetrian yang terlibat dalam pembangunan situ bagendit ini, semoga bagendit menjadi obyek wisata kelas dunia sehingga dapat mendorong pertubuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Garut," pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT