• Bahasa

Wabup Garut Hadiri Kegiatan Spirit Of Manasik Dari Al-Malik Travel Garut

14 Nov 2022 Hanapi 542

GARUT, Tarogong Kaler – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara Spirit of Manasik yang diselenggarakan oleh PT. Titian Wisata Nusantara Pelangi melalui Al-Malik Travel yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (14/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut mengungkapkan bahwa pelayanan dan bimbingan umrah yang dilakukan oleh Al-Malik Travel dinilai lebih spesial dan lebih profesional. Ia berharap, Al-Malik Travel bisa menjadi salah satu travel terbesar dalam pelayanan umrah khususnya di Kabupaten Garut.

“Saya juga sengaja ikut umrah di beberapa (travel), dan mungkin ini spesial, saya tidak tahu, saya merasa bahwa bimbingan ini profesional. Mungkin ini ada Pak Ustad Subki, ada Pak Ustad Nazmi, begitu saya ketemu silaturrahim sebagaimana juga mungkin silaturrahim kepada Ketua MUI, kepada saya pun silaturrahim Pak Kyai,” ucap Wabup Garut.



Wabup Garut mengungkapkan, meskipun dengan ongkos yang lebih besar dari perjalanan umrah sebelumnya, ia mengungkapkan bahwa fasilitas hotel  maupun bimbingan yang dilaksanakan oleh Al-Malik Travel ini luar biasa. Ia juga berharap, selain kepuasan, melalui Al-Malik Travel ini baik dirinya maupun para jamaah lain bisa melaksanakan umrah yang mabrur.

“Kalau lihat hotelnya, lihat perjalanannya, insha Allah saya yakin, saya yakin ini travel bisa melayani dengan baik, bisa membuat puas kita semua, dan tentu insha Allah nanti kita akan bersama-sama dan tentu pula bukan hanya itu, bukan itu yang kita harapkan, bukan kepuasan yang sebenarnya, kita mengharapkan umroh yang mabrur,” tuturnya.



Sementara itu, Pimpinan Al-Malik Travel Cabang Garut, Yudistira Handika Direja, mengungkapkan bahwa Spirit of Manasik ini merupakan bagian pelayanan dari Al-Malik Travel untuk memberikan bekal sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin kepada calon jamaah yang nantinya akan berangkat pada tanggal 21 Nopember 2022.

“Insyaallah di bulan ini ada kita ada sekitar 45 orang yang akan berangkat ke tanah suci melalui travel Al-Malik termasuk di Garut, bersama Pak Wakil Bupati, Pak Dokter Helmi. Untuk bulan ini ada 45 orang untuk dari Garut sendiri ada 22 orang, ada dari Jakarta ada dari Bandung juga untuk saat ini si di Jakarta ya tapi emang seluruh Indonesia,” ucap Pimpinan Cabang Al-Malik Travel Garut.



Ia menuturkan, pembekalan manasik ini sudah direncakan setiap bulan dalam rangka memberikan pembekalan baik kepada jamaah travel Al-Malik maupun yang lainnya, sebagai bentuk syiar baitullah yang dilakukan oleh Al-Malik Travel.

“Tapi insyaallah untuk kegiatan selanjutnya kita umroh akbar itu kita ada di bulan Februari insyaalah sudah confirm ada 250 seat untuk keberangkatan di bulan Feburari, jadi mohon doanya semoga dimudahkan dilancarkan dan itu insyaallah seluruh Indonesia juga,” tuturnya.

Ia berharap, Spirit of Manasik ini dapat menjadi bekal yang baik bagi para calon jamaah. Ia juga mengungkapkan bahwa, dalam kegiatan ini pihaknya memiliki tagline yaitu “Bersuci Sebelum Ke Tanah Suci” yang bertujuan meluruskan niat beribadah kepada Allah SWT.



Di tempat yang sama, Dewan Syariah Al-Malik Travel, Ustaz M. Najmi Fathony mengungkapkan bahwa, seperti yang dikhawatirkan oleh Rasulullah SAW pada 1.500 tahun yang lalu, di mana  adanya orang kaya yang datang berhaji atau berumroh untuk berekreasi, ataupun orang menengah hanya untuk berfoto, dan orang miskin hanya untuk berminta-minta.

Maka dari itu, adanya pembekalan ini adalah untuk meluruskan niat jamaah bahwa kedatangannya ke Mekkah dan Madinah ini bukan untuk berekreasi, melainkan untuk memenuhi panggilan Cinta Allah. Sehingga diharapkan para jamaah dapat membersihkan hatinya, meluruskan niatnya, dan ketika sampai di baitullah bukan hanya bertemu secara fisik, tetapi juga merasakan hadirnya Allah

“Hingga pulang mabrur, apa tandanya? berarti dia bisa menjadi lebih baik lagi, karena datang memenuhi panggilan Allah udah kenal cintanya Allah, pulang jadi suami yang baik, istri yang baik, teman yang baik, kepala rumah tangga yang baik, tetangga yang baik,” ucapnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT