• Bahasa

Wabup Garut Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI Kecamatan Malangbong

16 Sep 2021 Hanapi 666

GARUT, Malangbong - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (16/9/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Garut mengungkapkan,, Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan saja, namun berdampak juga pada ekonomi. Sehingga ia mengajak pengurus IPHI untuk bersama-sama semangat dalam membangkitkan ekonomi.



"Nah inilah yang kita yang harus menjadikan kita punya semangat sebagai kumpulan haji, kita punya semangat di samping kita mengurangi kemiskinan dan kebodohan, adalah bagaimana kita semangat membangkitkan ekonomi," ujar Wabup Garut.

Ia berharap IPHI mampu menjadi solusi di tengah-tengah masyakarat, bukan sebaliknya, bagian daripada masalah.

Wabup juga mengajak untuk tetap senantiasa menjaga protokol kesehatan, walaupun saat ini angka Covid-19 di Kabupaten Garut mulai menurun.



Sementara itu, Camat Malangbong, Aliyudin, menuturkan bahwa pelantikan IPHI dirasa perlu dilaksanakan. Terlebih, saat ini di Kecamatan Malangbong memiliki jumlah orang yang sudah haji ataupun umroh yang relatif banyak.

"Sehingga perlu diinventarisir, didata, kemudian juga mungkin nanti akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat mendorong warga masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan, terutama juga dalam rangka mungkin memberikan gambaran keterkaitan dengan pelaksanaan haji (dan) umroh yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat yang pernah melaksanakan," tutur Aliyudin.



Ditempat yang sama, Ketua IPHI Kecamatan Malangbong, KH. Tatang Mustafa, mengatakan bahwa dirinya berharap pihaknya bisa merangkul jamaah yang akan melaksanakan Haji ataupun Umroh, karena menurutnya ibadah ini amat istimewa.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT