• Bahasa

Wabup Garut Hadiri Pelantikan SI dan WSI Anak Cabang Kecamatan Cibiuk

26 Oct 2021 Hanapi 173

GARUT, Cibiuk - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, yang juga sebagai Dewan Pembina Syarikat Islam (SI) menghadiri pelantikan SI dan Wanita Syarikat Islam (WSI) Anak Cabang Kecamatan Cibiuk, yang dilaksanakan di MTs Al Junaediyah, Kampung Lingkung Pasir, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Selasa (26/10/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Garut mengimbau kepada peserta yang hadir, bahwa perjuangan Syarikat Islam belum selesai untuk mencapai kejayaan umat islam.



Ia mengungkapkan, dalam menyongsong kejayaan tersebut, harus diisi dengan kader-kader islam yang militansi.

"Sudah saatnya pak kebangkitan islam itu, ciri-ciri kebangkitan itu adalah kadernya harus kader yang militansi, berapa ribu kyai yang sekarang mendirikan pesantren, untuk apa ? Untuk membuat kader-kader islam, untuk apa ? Kaderisasi umat, untuk mempersiapkan umat, menyongsong kejayaan bangsa kita bangsa Indonesia," ungkapnya.



Ia juga meminta kepada Syarikat Islam  untuk taat kepada agama dan juga tidak hanya sebagai perintis, tetapi juga berkontribusi kepada negara.

"Jadi bentuklah kader-kader yang militan, yang militan itu dikarenakan kita (harus) taat kepada agama dan juga taat kepada negara, sekali lagi (kepada) negara itu kita (harus punya) kontribusi, bukan hanya yang saya sebutkan tadi sebagai perintis, tetapi juga (berkontribusi)." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT