• Bahasa

Wabup Garut Hadiri Youth Leadership Camp Yang Digagas Oleh JPRMI Garut

25 May 2022 Hanapi 375

GARUT, Kadungora - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara Youth Leadership Camp bertajuk "Pemuda dan Remaja Masjid sebagai Pilar Peradaban Islam" yang diselenggarakan oleh Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Alami Ummi Rasida, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Selasa (24/5/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Garut menuturkan, pemuda harus menjadi seorang pemimpin, karena menurutnya semua orang berhak menjadi seorang pemimpin, begitupun para pemuda.

"Karena hak menjadi pemimpin hak semua hak pribadi bukan hak orang tua, dewasa, remaja, pemuda, bukan, tapi hak semua, semua berhak untuk menjadi pemimpin," tutur Wabup Garut.



Ia mengungkapkan, pemimpin yang paling berat itu adalah memimpin diri sendiri, khususnya dalam mengendalikan hawa nafsu.

"Hawa nafsu itulah yang harus kita pimpin terlebih dahulu, sukses memimpin hawa nafsu, sukses mengendalikan hawa nafsu, insya Allah sukses nanti memimpin istri kita, keluarga kita, memimpin bahkan memimpin negara ya," ungkapnya.



Sementara itu, Ketua JPRMI Garut, Ahmad Dzikri, mengatakan, acara Youth Leadership Camp ini diadakan dalam beberapa jenjang, yakni jenjang basic, intermediate, dan advance, dengan harapan bisa melahirkan pemimpin muda yang unggul dari Kabupaten Garut, dan tetap memiliki jiwa islami dan berbasiskan masjid.

"InsyaAllah nanti ke depannya kita akan masuk ke tahap leadership camp yang kedua dan yang ketiga, dan tentunya lebih serius lagi dan lebih bisa melahirkan para pemimpin-pemimpin muda yang unggul dari Kabupaten Garut yang tetap memiliki jiwa islami dan berbasiskan masjid." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT