• Bahasa

Wabup Garut Helmi Budiman Resmikan BLKK Thariqul Huda Leles

14 Jun 2021 Hanapi 977

GARUT, Leles - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meresmikan Gedung BLKK (Balai Latihan Kerja Komunitas) Thariqul Huda di Desa Dano, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Senin (14/6/2021). Kabupaten Garut sendiri mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat terkait BLKK di 39 titik wilayah Kabupaten Garut.

“Bantuan BLKK dari pemerintah pusat alhamdulillah kita mendapatkan bantuan 39 titik di Kabupaten Garut, ini sangat membantu mempersiapkan tenaga kerja yang terampil karena ini komunitas di pesantren saya berharap anak-anak santri kita setelah keluar dari pesantren bisa langsung mendapat pekerjaan dan keterampilan dan bisa membuka lapangan kerja di tempat,” kata Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman.



Ia berharap, dengan adanya BLKK ini masyarakat bisa tertarik untuk masuk pesantren, karena selain mendapatkan pelatihan tetapi juga akan meningkatkan ilmu agama.

“Dan juga ini mudah-mudahan bisa menarik masyarakat untuk masuk pesantren bisa. Menuntut ilmu dan tentu ini adalah bagian dari pada tujuan kita untuk membangun masyarakat Kabupaten Garut yang bertaqwa,” harapnya.



Wabup menuturkan, di Kabupaten Garut saat ini sudah terdapat banyak pabrik garment yang bisa membantu masyarakat dalam keterampilan menjahit.

“Di Kabupaten Garut sekarang sudah banyak pabrik garment terkait dengan keterempilan menjahit, dan bisa juga membuka lapangan kerja sendiri dan bisa juga bekerjasama membuat komunitas baru untuk membangun usaha,” ucapnya.



Sementara Ketua Pondok Pesantren Thariqul Huda, Yayah, mengatakan, ponpes yang berdiri pada tahun 2009 ini sebelumnya juga pernah mendapatkan bantuan BLKK di beberapa pihak diantaranya adalah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

“Alhamdulillah selama berdiri Ponpes Thariqul Huda mendapat bantuan dari pemerintah itu almarhum suami saya, pertama dari Gubernur Jawa Barat sewaktu gubernurnya Pak Ahmad Heryawan waktu bantuan untuk 1.000 pesantren dan yang kedua bantuan untuk BLKK alhamdulillah dari PKS mudah mudahan untuk selanjutnya pks pun dapat menbantu yayasan kami sehingga bisa berkembang lagi kami banyak dibantu oleh Partai PKS,” ucapnya.



Ia juga mengucap syukur atas diberikannya bantuan oleh Kementerian Tenaga Kerja pada tahun 2020. “Alhamdulillah 2020 Thariqul Huda mendapatkan bantuan berkah dari Kementerian Tenaga Kerja melalu BLK komunitas,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya BLKK ini bisa membantu dalam hal pemberdayaan masyarakat khususnya para santri.

“Mudah mudahan dengan adanya BLKK ini dapat membantu pemberdayaan masyarakat meningkatkan skill santri pada khususnya masyarakat pada umumnya sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT