• Bahasa

Wabup Garut Himbau Masyarakat Jangan Panik dan Tetap Waspada Virus Covid-19

26 Mar 2020 Hanapi 1142

Wakil Bupati Garut terus menghimbau masyarakat tetap waspada dan tidak panik, jumlah kasus dugaan Covid-19 setiap harinya mengalami peningkatan, dimana sampai hari ini, Kamis 26 Maret 2020, ditemukan sebanyak 249 kasus, terdiri dari 11 kasus PDP dan 238 ODP.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, saat ditemui awak media, Kamis (26/03/2020). Helmi juga mengungkapkan bahwa di Kota Tasikmalaya, dari 4 pasien yang kini masih di Isolasi di RSUD dr.Soekardjo Kota Tasikmalaya, 1 diantaranya dinyatakan positif Corona.

Helmi menambahkan, untuk aktivitas di malam hari cukup dilakukan di rumah saja dengan banyak berdoa, berdzikir, mengaji, dan untuk anak-anak pelajar agar senantiasa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar dirumah diisi dengan hal-hal yang positif, jangan ada aktivitas di luar rumah.



"Saya juga menghimbau Setiap masyarakat agar senantiasa meningkatkan kepedulian sosial, saling menasehati dan saling mengingatkan," ujarnya.

Helmi juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menghindari kegiatan yang mendatangkan banyak orang, baik di kantor, perjalanan ataupun kegiatan lainnya, lebih banyak melakukan rapat secara video confrence/video call, pengajian, baca Al-Quran atau ceramah online melalui pengeras suara di mesjid, agar terdengar oleh masyarakat di rumahnya masing-masing, pemesanan atau belanja makanan secara online, dan melakukan aktivitas olahraga di rumahnya masing-masing.

"Terakhir saya minta Seluruh perusahaan yang ada di kabupaten Garut untuk tidak memperkerjakan karyawannya di malam hari, karena tubuh perlu pemulihan setelah aktivitas pada siang hari supaya fit pada keesokan harinya," pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT