• Bahasa

Wabup Garut Ingatkan IIDI Untuk Tidak Melupakan Perannya Sebagai Seorang Ibu

11 Jan 2023 Hanapi 574

GARUT, Tarogong Kaler - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pengesahan Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Kabupaten Garut Periode 2022-2025, yang dilaksanakan di Meeting Room Cahaya Villa's Hotel, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (11/1/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, menyampaikan jika salah satu peran IIDI yang paling pokok itu adalah di rumah, atau lebih tepatnya mendidik anak agar menjadi generasi yang lebih baik.

"Oleh karena itu ya kita harus mempersiapkan anak-anak kita, menjadi generasi penerus yang lebih baik dari pada kita," ucapnya.



Untuk itu Wabup mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada IIDI, yang sudah membesarkan (dan) mendidik anak-anaknya dokter, yang memiliki cinta seperti orangtuanya.

Wabup berpesan, sebagai istri seorang dokter, para anggota IIDI Kabupaten Garut bisa lebih luwes bergaul dengan masyarakat, karena biasanya profesi sebagai seorang dokter akan disibukkan dengan pekerjaannya tersebut. Sehingga, para istrilah yang bisa berperan dalam kegiatan-kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.



Sementara itu, Ketua IIDI Kabupaten Garut lama yang kini menjadi Penasehat IIDI Kabupaten Garut, dr. Hani Firdiani Budiman, menuturkan jika selama kepemimpinannya di IIDI Garut, pihaknya banyak menemui hambatan mulai dari diterpa wabah Covid-19 hingga sulitnya mengoordinasikan anggota, yang memiliki profesi atau pekerjaan yang beragam.

Luasnya Kabupaten Garut pun, lanjut dr. Hani, menjadi hambatan tersendiri yang ditemui ketika memimpin IIDI Kabupaten Garut, sehingga hal tersebut berdampak pada sulitnya IIDI Kabupaten Garut untuk melaksanakan pertemuan dengan anggota seluruhnya bisa hadir secara lengkap.



"Dan sekarang akan kita lakukan perapihan untuk data base yang tadi sudah berikan kepada ibu-ibu semuanya, dan mungkin tidak cukup ini ya nanti kita akan (perbaiki kembali), karena nanti kita sudah tidak PPKM lagi insya Allah mudah-mudahan keanggotaan untuk Garut selatan dan Garut utara bisa lebih baik lagi ya," tuturnya.

Oleh karena itu, ia berharap kepengurusan yang baru yang dipimpin oleh Ida Rosdiana, bisa lebih baik lagi dan juga bermitra dengan IDI Kabupaten Garut, termasuk dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh IDI Kabupaten Garut.



Di tempat yang sama, Ketua IIDI Kabupaten Garut baru, Ida Rosdiana, mengatakan jika seusai pelantikan dan pengukuhan ini, pihaknya akan terus bergerak serta berkolaborasi dengan organisasi-organisasi lain yang ada di Kabupaten Garut.

"Kemudian kami juga akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah, karena kita punya misi bahwa kita ingin ikut serta membangun Kabupaten Garut jadi lebih baik dari sekarang," katanya.



Ia mengungkapkan bahwa pelantikan dirinya sebagai Ketua IIDI Kabupaten Garut merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, walaupun ia menilai jika yang akan dikerjakan oleh pihaknya ini dirasa akan berat.

"Dan tentunya juga apa yang kami akan kerjakan ke depan itu agak berat, tetapi kami harus melaksanakan ini, karena memang IIDI adalah organisasi sosial, yang bergerak di bidang medik sosial," ungkapnya.



Untuk target pasca pelantikan dan pengukuhan, imbuh Ida, pihaknya ingin menjadikan IIDI sebagai organisasi yang bermanfaat dan bermartabat, serta akan melakukan pembinaan kepada beberapa binaan dari IIDI Kabupaten Garut.

"Dan kita punya binaan IIDI yang menjadi target kita, seperti PAUD, kemudian juga yayasan thalsemia, lalu kemudian taman bacaan yang di pelosok Garut, itu akan dijadikan prioritas utama dari IIDI," tandasnya.



Kepengurusan IIDI Cabang Kabupaten Garut Periode 2022-2025 :
Pelindung: ketua IDI cabang Garut
Penasehat :
ibu dr Hj Hani Firdiani
Ibu dra. Yati Sumiati
Ibu Diana Ratna Inten, SH

Ketua Cabang :
Dra. Ida Rosdiana Robby, M.Si.
Wakil ketua :
Ibu dr. Nurhayati
Sekretaris 1 :
Ibu Ira Indrayanti,SE.,MM
Sekretaris 2 :
Ibu Novasandha Nurarsabayu, A.md.Kep
Bendahara 1 :
Ibu dr. Ina Aulia
Bendahara 2 :
Ibu dede maryam,amd.keb

Seksi Bidang Organisasi
Ibu Dr.Titi Sari M.kes
Ibu Ida Tri Cahyo
Ibu dr. Halimah Dinan

Seksi Bidang Penerangan
Ibu dr. Leli Yuliani
Ibu dr. Lailatul Qodriah
Ibu Titik Nuraeni

Seksi Bidang Kesos
Ibu dr. Vinta
Ibu Icha Defri
Ibu Adehetty

Seksi Bidang Usaha/Dana
Ibu dr. Yuli Aryani
Ibu dr. Dini Deni
Ibu Rini Trisna
Ibu Elly Dadi

Seksi Bidang Pendidikan dan Sub Seksi Olahraga dan Kesenian
Ibu Dra. IdaHhibban
Ibu Ana Rahayu
Ibu dr. Risa hirmala
Ibu Asri Bowo

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT