• Bahasa

Wabup Garut Laksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Caringin

14 Apr 2022 Hanapi 437

GARUT, Caringin - Dalam rangka Safari Ramadan, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melaksanakan tarawih keliling (tarling) di Masjid Al-Barokah, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Rabu malam (13/4/2022).

Dalam kesempatan sambutan dihadapan jemaah tarawih, Wabup Garut  mengimbau pada masyarakat Garut untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi, khususnya vaksinasi ketiga (booster).



"Ramadan jangan jadi penghalang kita untuk melaksanakan vaksin, karena Ramadan ini ibadah termasuk menjaga kesehatan juga ini adalah ibadah," pungkasnya.

Wabup juga menyampaikan, acara Safari Ramadan dilaksanakan di tiga wilayah, dimana  di wilayah Garut bagian selatan ini sengaja digelar di Kecamatan Caringin karena memiliki posisi di tengah diantara 11 kecamatan.



Pelaksanaan Safari Ramadan di Kecamatan Caringin ini berjalan dengan baik dan tertib, dimana Helmi Budiman menyampaikan, kegiatan ini pertama kalinya dilakukan setelah  tahun-tahun sebelumnya tidak dilaksanakan karena adanya Covid-19.

"Ini hari pertama dan juga kita coba sekarang berbagi, jadi tiga kali itu langsung Pak Bupati di Sukawening, Pak Sekda di Bayongbong, saya di Caringin," ucapnya.



Helmi memaparkan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di tiga tempat dikarenakan Kabupaten Garut masih berada di Level 1 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali.

"Jadi setiap kecamatan ngumpul disini, jadi dibagi 3 tempat dikolektifkan. Kenapa? Karena kita kan masih level 1, kita belum dinyatakan bebas dari Covid, tetap kita harus patuh dengan dikurangi jadwalnya," ujarnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT