• Bahasa

Wabup Garut Lakukan Studi Tiru Ke RSUD Ki Ageng Selo Wirosari Kabupaten Grobogan

4 Aug 2022 Hanapi 675

JAWA TENGAH, Kabupaten Grobogan - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan kunjungan studi tiru ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ki Ageng Selo Wirosari yang berlokasi di Jalan Raya Blora - Purwodadi, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (4/8/2022).

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut mengatakan, RSUD Ki Ageng Selo Wirosari  merupakan salah satu rumah sakit dengan tipe D yang kondisi dan situasinya tidak jauh berbeda dengan kendala  yang dihadapi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut sendiri kini tengah merencanakan pembangunan Rumah Sakit Limbangan,  serta menjalankan dan melengkapi fasilitas Rumah Sakit Malangbong.



"Alhamdulillah ini sangat mirip sekali ya jadi mungkin bisa kita tiru langsung kita terapkan karena tidak jauh kondisi dan situasinya yang menjadi kendala yang pernah diselesaikan di sini itu juga bisa menjadi solusi nanti di Kabupaten Garut," ucap Wabup Garut.

Kendala yang dialami Rumah Sakit Malangbong ini, imbuh Helmi, sama dengan kendala yang dialami oleh RSUD Ki Ageng Selo Wirosari, yaitu terkait kebutuhan sumber daya manusia (SDM) dokter spesialis. Maka dari itu, saat ini pihaknya sedang melakukan pendekatan-pendekatan terkait pemenuhan tenaga dokter spesialis di Rumah Sakit Malangbong.



"Tenaga dokter spesialis kita sedang melakukan pendekatan-pendekatan, karena ternyata di sini juga sama, kendala untuk spesialisnya sulit ya dimana-mana," lanjutnya.

Selain terkait kebutuhan SDM, dr. Helmi juga menuturkan kendala selanjutnya adalah terkait peralatan-peralatan medis salah satunya yaitu rontgen.

"Nah tahun ini sebenarnya harusnya sudah ada lelangnya sudah pemenang sudah, ya tinggal sekarang bagaimana menata dan menjalankan setelah ada dokter spesialis nanti" tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT