• Bahasa

Wabup Garut : Membangun Masyarakat Yang Bertaqwa Membutuhkan Waktu Lama dan Usaha Keras

10 Mar 2022 Hanapi 607

GARUT, Tarogong Kaler - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Garut yang diselenggarakan di Hotel Banyu Alam, Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (10/3/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Garut menyampaikan, visi Kabupaten Garut yaitu Garut yang Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera merupakan visi yang bisa mewadahi semua kelompok masyarakat salah satunya yang berkaitan dengan ketaqwaan.

"Apalagi kalau kita buka yang terkait dengan taqwa, taqwa itu bukan domain utama yang ada di kepala dinas yang ada, tapi domain utama taqwa itu para kiai para ustad, seperti bapak-bapak yang ada disini (dan) ibu-ibu yang ada disini," kata Wabup Garut.



Helmi menambahkan, membangun masyarakat yang bertaqwa membutuhkan waktu yang lama dan usaha yang keras. Meskipun begitu, Helmi mengatakan pembangunan sumber daya manusia yang bertaqwa tersebut dapat membuahkan hasil yang memuaskan, sama seperti yang dilakukan dalam acara pelantikan kali ini.
 
"Karena sesungguhnya yang bapak-bapak sedang lakukan itu adalah pembangunan yang tentu kita nilai sangat lama dan sangat sulit yaitu pembangunan sumber daya manusia, namun walaupun lama dan sulit ini akan membuahkan hasil yang mucekil kira-kira begitu," katanya.



Sementara itu, Ketua DPC FKPAI Kabupaten Garut, Iim Komarudin, menuturkan, saat ini penyuluh agama Islam di Kabupaten Garut berjumlah kurang lebih 340 orang penyuluh. Iim mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Garut untuk merealisasikan visi misi Kabupaten Garut serta membasmi radikalisme dan intoleransi.

"Penyuluh agama Islam sudah tersebar di seluruh kecamatan dan di setiap-setiap desa untuk melaksanakan bimbingan dakwah tentang pembentukan pendidikan keagamaan Islam," ujarnya.



Terakhir, ia mengungkapkan pihaknya siap untuk melaksanakan program-program yang sudah dirancang sebelumnya, sesuai dengan situasi dan kondisi.

"Dan kami FKPAI insyaallah akan melaksanakan rancangan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk merealisasikan program-program sesuai dengan kondisi kami," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT