• Bahasa

Wabup Garut Monitoring Langsung Simulasi UNBK SMPN Garut Kota

2 Mar 2020 Hanapi 1443

Wakil Bupati (Wabup) Garut dr. Helmi Budiman melakukan monitoring langsung simulasi UNBK yang digelar SMPN 1 dan 2 Garut Kota dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan dilaksanakan bulan April mendatang.

Dalam monitor tersebut Wabup Helmi didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Garut Totong S.Pd, M.Si. Disela-sela kegiatannya Wabup Helmi mengatakan, secara keseluruhan hasil pantauan langsung maupun laporan dari beberapa sekolah persiapan untuk penyelenggaraan UNBK di kabupaten Garut telah siap dilaksanakan.

”Kita sudah melihat langsung ke beberapa sekolah SMP dan laporan dari sekolah lain untuk menghadapi UNBK tahun ini secara keseluruhan telah siap melaksanakan,” kata Wabup Helmi Budiman, Senin (2/3/2020).

Helmi berharap, dukungan dan sokongan dari pihak keluarga siswa dan faktor penunjang lainnya sangat diperlukan, terutama pasokan listrik dari PLN dan provider seluler untuk akses internet.

”Seluruh menunjang kegiatan itu harus dikuatkan juga, agar tidak menghambat saat ujian nanti, dukungan orang tua juga sangat dibutuhkan untuk memberi motivasi kepada anak dalam menjalankan ujian nasional,” harapnya.



Sementara itu, Kadisdik Garut mengatakan, untuk tahun ini ada sebanyak 37.000 siswa SMP yang akan mengikuti ujian nasional, dari seluruh sekolah yang ada saat ini 70% telah melaksanakan UNBK secara mandiri, sedangkan yang 30% lagi akan gabung atau ikut ke SMA, SMK atau Perguruan Tinggi.

“Ada tigapuluh tujuh ribu siswa sudah siap, sekarang kita gladi, dan punya waktu sebulan lagi untuk melakukan evaluasi kalau ada kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan nantinya,” kata Totong.

Totong menambahkan, dalam pelaksanaan ujian nanti beberapa sekolah melaksanakan Ujian dengan kurun waktu terbagi tiga sesi atau ada juga yang 2 sesi.

"Jadi satu komputer bisa digunakan oleh 3 siswa," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT