• Bahasa

Wabup Garut : Pemkab Garut Dukung 10 Program Pokok PKK

23 Sep 2022 Hanapi 782

GARUT, Tarogong Kidul – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri acara Lomba Kegiatan Tertib Administrasi Dan Gelar Pelangi Tingkat Provinsi Jawa Barat  yang diikuti oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Tarogong, di Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (23/9/2022).

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut mengaku berbahagia atas kedatangan tim rechecking yang dipimpin oleh Ketua Tim Penilai Kesatuan Gerak (Kesrak) Provinsi Jawa Barat, Dewi Kustiati. Ia mengungkapkan, bahwa TP PKK di Desa Tarogong ini selalu tidak henti-hetinya menyelenggarakan kegiatan.

“Sanes hungkul dalam rangka lomba, jadi nguyub kaditu kadieu, duka ka bumi simkuring teh kaleresan simkuring teh didieu, bu, alamatna Desa Tarogong, abring-abringan wae. (Bukan hanya dalam rangka lomba, jadi gotong royong kesana kemari, mungkin karena kebetulan rumah saya beralamat di Desa Tarogong) Mudah-mudahan lah kompak,” ucap Wabup Garut.



Ia menyampaikan bahwa pemerintah daerah pasti mendukung apa yang dilaksanakan oleh TP PKK di Kabupaten Garut. Menurutnya, pembangunan yang mengakar adalah pembangunan yang dikelola oleh PKK melalui 10 program pokok PKK.

“10 program PKK itu luar biasa, dari mulai pembangunan ideologi ternyata adanya di PKK, sampai pembangunan-pembangunan rumah PKK itu,” lanjutnya.



Wabup Garut menyatakan bahwa perlombaan ini adalah sebuah bentuk apresiasi bagi para anggota PKK. Ia menegaskan, TP PKK Kabupaten Garut khususnya Desa Tarogong sangat siap untuk juara dalam perlombaan ini.

“Sangat senang walaupun misalkan yang lolos katanya hanya 2 kategori yang lolos. Ya Alhamdulillah syukuri, dua juga alhamdulillah gitu, saya tuh bersyukur dan pemerintah tuh apa yang bisa didukung didorong oleh pemerintah daerah pasti kami siap. Kenapa? Karena tadi saya tau, 10 program itu adalah inti daripada pembangunan,” ujarnya.



Sementara itu, Ketua Tim Penilai Kesatuan Gerak (Kesrak) Provinsi Jawa Barat, Dewi Kustiati menyampaikan apresiasinya kepada TP PKK Kabupaten Garut khususnya Desa Tarogong yang telah berpartisipasi sebagai peserta 5 lomba 10 program pokok PKK Tahun 2022.
 
"Sebagai salah satu bagian dari aspek pembinaan yang dilaksanakan dengan prinsip terarah terus-menerus dan berkesinambungan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM PKK, terutama program-program prioritas PKK sebagaimana yang ditetapkan pada hasil rakernas 9 tahun 2021," ucapnya.



Ia menuturkan, berdasarkan data laporan pelaksanaan kegiatan melalui makalah dan video peserta lomba dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, menunjukkan adanya peningkatan kualitas di bidang tata kelola kelembagaan pelaksanaan 10 pokok PKK.

"Semoga dari tahun ke tahun akan terus menjadi peningkatan yang signifikan dalam pengembangannya, selain sebagai bahan evaluasi, pelaksanaan kegiatan, dan bahan perencanaan kegiatan," tuturnya.



Ia berharap, perlombaan ini dapat meningkatkan motivasi kerja para anggota agar bisa selalu bekerja keras dalam mencapai tujuan yang direncanakan.

"Mempunyai inisiatif yang tinggi untuk menyelesaikan atau memulai suatu pekerjaan atau kegiatan yang menjadi tugas pokoknya, berusaha untuk mengembangkan ide-ide baru yang inovatif, kreatif, dan mengahasilkan sesuatu yang khas," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT