• Bahasa

Wabup Garut : Saaat Ini Peminat Pramuka Sudah Mulai Menurun

22 Oct 2021 Hanapi 678

GARUT, Tarogong Kidul – Wakil Bupati Garut selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Garut, Kak Helmi Budiman, mengungkapkan, saaat ini peminat pramuka sudah mulai menurun. Menurutnya, sudah menjadi tugas para anggota Pramuka untuk membesarkan nama Pramuka dengan menyelenggarakan kegiatan diluar ruangan.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Gugus Depan Garut 03.015-03.016, Pangkalan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Masa Bakti 2021-2024 yang dilaksanakan di Kampus STIE Yasa Anggana, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (22/10/2021).



“Nah ini peluang yang harus bisa dimanfaatkan oleh kita sebagai Pramuka-Pramuka yang punya tanggung jawab bagaimana membesarkan Pramuka. Jadi itu sebuah peluang, nah bagaimana juga Pramuka juga menjadi yang terdepan,” imbuh Ketua Kwarcab Garut.

Tak hanya itu, dikarenakan jaman yang sudah semakin maju, Kak Helmi Budiman berharap para anggota Pramuka bisa mempelajari teknologi digital dan menjadikan teknologi sebagai bagian dari pramuka.



“Yang kedua juga Pramuka ini terkenal solid dan tentu bukan suatu hal yang sulit untuk kita belajar teknologi digital. Saya kira ini harus menjadi bagian daripada, apalagi karena kita juga ada bidang informatika. Jadi ini harus menjadi bagian yang dititik beratkan, dipahami dan menjadi keterampilan daripada oramuka,” tegasnya.

Kak Helmi berharap Pramuka khususnya Pramuka di Pangkalan STIE Yasa Anggana Garut bisa memiliki kader-kader pelajar serta mahasiswa yang berkarakter, di mana hal itu akan muncul ketika kita menjalankan kewajiban kita terhadap Tuhan.



Di sisi lain, Helmi Budiman berharap para pengurus yang telah dilantik bisa memberikan kontribusi pada Pramuka maupun kebangkitan ekonomi di Kabupaten Garut. Ia mengaku bangga jika Pramuka STIE Yasa Anggana bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut yang saat ini tengah mengalami masa sulit.

“Saya yakin dengan kita dilantik, kakak Ketua Mabigus STIE Yasa Anggana, saya yakin akan memberikan kontribusi yang besar baik bagi STIE Yasa Anggana sendiri, baik bagi Pramukanya itu sendiri maupun bagi masyarakat khususnya dalam kebangkitan ekonomi,” tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT