• Bahasa

Wabup Garut Sampaikan Pesan Dalam Penyambutan Tahun Baru Islam 1444 H

29 Jul 2022 Hanapi 608

GARUT, Sucinaraja - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri acara Penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Al-Misbah, Kampung Cigadog Hilir, Desa Cigadog, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, Jum'at (29/7/2022).

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut bersyukur bisa hadir di Masjid Al-Misbah dalam rangka penyambutan tahun baru Islam. Ia mengungkapkan, ini merupakan suatu kesempatan untuk mengambil hikmah atau mengambil ibrah di momen pergantian tahun bagi umat Islam.



"Pada hari ini kita melaksanakan satu acara yang tentu acara ini dimaksudkan untuk kita semua, kita ingin mengambil hikmah, kita ingin mengambil ibrah, daripada acara besar yang kita laksanakan dengan tema memperingati satu muharam memperingati tahun baru hijriah tahun 1444," ucap Wabup Garut.

Wabup Garut juga mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dengan berhijrah.



"Dan tentu sekali lagi mudah mudahan karena hijrah ini adalah merupakan sunnatullah ketika kita ingin memperbaiki diri ada hijrah, berpindah kita akan mengubah sesuatu yang lebih baik ya kita harus berpindah," katanya.

Ia juga mengutip apa yang disampaikan oleh Imam Syafi'i, di mana jika kita menginginkan sebuah kemuliaan maka kita harus berhijrah. Menurutnya, berhijrah bisa dimaknai dengan usaha seseorang yang melakukan usahanya di tempat lain untuk mengubah kehidupan sehingga menjadi lebih baik.



"Jadi bagaimana mengubah kehidupan kita agar lebih baik, biar ibadahnya lebih khusyuk, kehidupan kemajuan kesejahteraan di Garut ini," katanya.

Ia berharap, seluruh jamaah yang hadir bisa memaknai serta mengambil hikmah dan mengambil keridhaan di momen perpindahan tahun ke 1444 Hijriah ini.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT