• Bahasa

Wabup Garut Tinjau Jembatan Rusak Akibat Banjir di Sukaresmi

9 Nov 2021 Hanapi 638

GARUT, Sukaresmi - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meninjau  jembatan penghubung desa yang rusak akibat diterjang banjir di Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Senin (8/11/2021).

Berdasarkan laporan dari warga, Helmi Budiman menuturkan, sebelum dilakukan perbaikan jembatan ini perlu dilakukan pembangunan sodetan terlebih dahulu sebagai penanganan awal ketika debit air sungai meninggi.



“Ya jadi kan kita sedang (melakukan peninjauan), tadi dari laporan yang perlu ada perbaikan itu salurannya. Kemudian alurnya juga, karena tadi berdasarkan laporan ternyata alurnya itu nabrak dulu si air itu ya, nabrak dulu dinding jembatan baru masuk ke dalam jembatan, nah ini kan perlu ada sodetan,” katanya.

Namun begitu, Helmi menyebutkan pihaknya akan menunggu laporan tim teknis terlebih dahulu, agar perbaikan jembatan nantinya bisa berjalan dengan baik. Ia berharap perbaikan jembatan ini bisa dilaksanakan sesegera mungkin setelah masa tanggap darurat bencana.



“Mudah-mudahan setelah masa tanggap darurat, setelah dua minggu ini bisa. Karena mungkin ini juga tidak begitu panjang ya, berapa 18 meter tadi bentangannya,” ujar Wabup Garut.

Di sisi lain, Helmi menyebutkan tanaman keras perlu ditanam di sekitar sungai guna mengantisipasi terjadinya banjir bandang lagi di kemudian hari.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT