• Bahasa

Wabup Garut Tinjau Pembangunan Jalan di Desa Garonggong

25 Sep 2021 Hanapi 977

GARUT, Cibalong - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, melakulan peninjauan pembangunan jalan baru di Desa Garonggong, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Wabup, jalan baru ini sudah lama didambakan oleh masyarakat setempat. Dengan adanya jalan baru ini, aktivitas masyarakat semakin dipermudah, entah itu untuk askes ekonomi ataupun akses lainnya.

"Jelas (jalan) ini akses ekonomi, ekonominya cukup bagus ini, karena untuk ke pasar di sini kan, akses kesehatan jugakan ini (untuk) ke rumah sakit atau ke puskesmas, juga akses pendidikan juga sama, di sini ada beberapa elf yang tiap hari pulang pergi untuk mengantarkan siswa," ucapnya.



Jalur ini, sebut Helmi, menjadi hal yang sangat penting bagi dua desa, khususnya Desa Garonggong, dan Desa Mekarsari.

Sementara itu, Kepala Desa Garonggong, Supardin, mengungkapkan, sebelumnya perjalanan dari Kecamatan Pameungpeuk ke desanya bisa memakan waktu kurang lebih 2 jam. Namun, kini dengan adanya jalan baru hanya menghabiskan waktu kurang lebih 15 menit saja.



"Dulu waktu bulan puasa kan dapat bakwan ke Pameungpeuk, makanannya alot waktu sampai sini. Di jalan waktunya dua jam, celana sampai dibuka karena basah (kalo) musim hujan. Sekarang seperempat jam sudah disini, bakwannya masih panas, dan martabak juga masih (panas) disini dari Pameungpeuk kesini," kata Supardin.

Ia mengungkapkan, masyarakat setempat sangat bahagia dengan adanya pembangunan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut ini dan berharap pembangunan jalan bisa selesai dan diteruskan ke ruas jalan yang saat ini belum dibangun.



"Mudah-mudahan untuk kedepannya (tahun) 2022 ke Pak Wabup, 6 kilometer lagi mohon diselesaikan (jalan) Desa Cogaronggong, ini tuh sampai perbatasan Cisompet, yang (menjadi) pusat kecamatan aja yang sampai Mekarmukti,

Sagara, Simpang sekitar 14 Kilometer, tapi Alhamdulillah respon Pak Bupati (dan) Pak Wabup (baik), jembatan (tahun) 2022 akan dibangun dan pelebaran jalan antara Cigaronggong-Mekarmukti untuk badan jalan 6 meter." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT