• Bahasa

Wakil Bupati Garut Bagikan 100 Speaker Aktif untuk Posyandu

10 Feb 2020 Hanif Alfajar 1380


Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Senin (10/2/2020), membagikan 100 speaker aktit/wireless untuk pos pelayanan terpadu (posyandu) di seluruh Kabupaten Garut. Penyerahan secara simbolis kepada Posyandu Strawberry (Wilayah Layanan Puskesmas Tarogong, Posyandu Tunas Malati (Puskesmas Pembangunan), Posyandu Tulip (Puskesmas Cipanas), Posyandu Hikmah 2 (Pusk Pasundan), Posyandu Harapan Ibu (Pusk Guntur). 


Wakil Bupati Helmi Budiman dalam kesempata itu memberikan apasiasi kepada para kader posyandu yang dinilainya bakerja tanp pamrih. "Mereka sangat berjasa kepada masyarakat," ungkapnya. Menurutnya, para kader umumnya berusia 50 tahunan, dan bertugas bertahun-tahun mereka  secara sukarela bertugas di posyandu.


Helmi minta agar para SKPD terkait untuk lebih memperhatikan para kader, karena setiap SKPD sebenarnya memiliki kelompok binaannya masing-masing, karena disadari kelompok-kelompok masyarakat tersebut sebagai ujung tombak pembangunan. "Empowering Kelompok masyarakat ini, jangan luput dari perhatian kita para kepala SKPD,  DPMD, Dinkes, dan DPPPKBPPA melakukan regenerasi, dan yang lainnya untuk melakukan regenerasi, karena usia mereka sudah 50 tahunan," tegasnya.


Di akhir sambutannya Wakil Bupati berharap kepada kader posyandu bantuan ini sebagai sarana penyebaran informasi kepada masyarakat.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT