• Bahasa

Wakil Bupati Garut Hadiri Pelepasan Mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana Garut Secara Virtual

24 Feb 2021 Hanapi 307

GARUT, Tarogong Kaler – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri Pelepasan Mahasiswa KKN – PPM (Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat) Tematik Edisi Covid-19 tahun 2021 STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Yasa Anggana secara virtual dari kediamannya di Villa Intan Regency, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (24/2/2021).

dr. Helmi Budiman menyambut baik terhadap penyelenggaraan kegiatan KKN PPM Tematik Edisi Covid-19 di STIE Yasa Anggana Garut untuk mewujudkan masyarakat yang Tangguh di masa pandemic Covid-19.

“Saya menyambut baik sekali terhadap acara ini acara KKN PPM Tematik Edisi Covid 19 saya bersyukur karena ini merupakan bagian daripada keinginan masyarakat dan juga keinginan pemerintah karena kalau kita lihat daripada temanya pada hari ini tema KKN yang disampaikan tadi ialah mewujudkan masyarakat tangguh di dalam masa pandemi Covid-19,” sambut Helmi Budiman.



Ia menuturkan, pemulihan ekonomi harus menjadi tanggung jawab semua sehingga dapat memberikan sesuatu yang penting bagi masyarakat.

“Pemulihan ekonomi ini harus menjadi tanggung jawab kita semua saya ucapkan syukur karena namanya juga kan sekolah tinggi ilmu ekonomi kemudian sekarang KKN artinya akan memberikan sesuatu yang sangat penting bagi masyarakat yang harus dikerjakan oleh masyarakat sebagai bagian daripada KKN PPM Tematik,” tuturnya.

Helmi juga menambahkan, bisnis online dapat mengembangkan UMKM yang berada di lingkungan masyarakat terutama di masa pandemi ini.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa bisnis yang bisa berkembang pada saat pandemi Covid-19 adalah yang pertama bisnis online saya kira masyarakat kita UMKM di Kabupaten Garut itu sangat banyak UMKM,” ujar Helmi.



Selain bisnis online, dr. Helmi juga mengatakan bisnis pangan bisa dilakukan untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19 dengan menanam berbagai macam tanaman seperti sumber karbohidrat, sayuran dan yang lain sebagainya.

“Hal yang lain dalam pemulihan ekonomi ini yang tentu bisa eksis disini adalah bisnis pangan. Jadi bisnis pangan ini juga sama banyak tumbuh subur dimasyarakat kita mulai dari pada menanam. Kita menanam padi, jagung, sumber-sumber karbohidrat, kemudian sayuran, kemudian pekebunan buah - buahan dan sebagainya,” kata Wabup.

Wabup juga mengimbau kepada mahasiswa untuk melaksanakan KKN di masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya titip kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN pertama bagaimana agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan saya kira ini harus selalu diingatkan baik diantara kita maupun masyarakat,” terang Wabup.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT