• Bahasa

Wakil Bupati Garut Monitoring Lokasi Jalan Poros Penghubung Dua Desa

11 Mar 2020 Hanapi 1525

Infrastruktur jalan merupakan bagian penting untuk mempermudah akses urusan masyarakat. Sehingga jarak yang jauh, luasnya wilayah Kabupaten Garut tidak menjadi kendala bagi masyarakat Pemerintah Kabupaten Garut terus berupaya melakukan pembangunan infrastruktur jalan yang merata di Kabupaten Garut, tanpa tebang pilih.

Pemerintah Kabupaten Garut, terus berkomitmen melakukan pembangunan-pembangunan jalan, hingga ke lokasi dan kawasan-kawasan terpencil disudut wilayah Kabupaten.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman saat mengecek langsung ke lokasi jalan poros di desa cisangkal. Menurut Wabup Helmi, ini dilakukan guna mepercepat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi serta kemajuan daerah, khususnya desa-desa yang ada di Kabupaten Garut

Ditambahkan Helmi, Pembangunan infrastruktur jalan yang menggunakan anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut sehingga masyarakat Kabupaten Garut dapat merasakan kehadiran pemerintah.

"Seperti salah satunya yang dirasakan oleh sebagian masyarakat kecamatan Cihurip dan kecamatan Cisompet dengan akan dibangunya jalan poros sepanjang 3,6 KM sesuai dengan perencanaan pada tahun 2019, dan akan dibangun pada tahun ini," kata Wabup Helmi Budiman, Selasa (10/3/2020).



Helmi berharap, dengan adanya jalan poros yang menghubungkan dua desa dari dua kecamatan yang berbeda, bisa membuka akses perekonomian, penghubung lalu lintas barang, orang dan jasa tingkat perekonomian desa akan tumbuh," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala desa Jatisari kecamatan Cisompet, Yono mengatakan, dirinya dan masyarakat khususnya desa Jatisari sangat mendambakan kehadiran jalan poros tersebut, dikarenakan jalan poros ini bisa menjadi jembatan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di desa Jatisari maupun desa cisangkal.

"Semoga tingkat perekonomian dua desa ini semakin maju dan berkembang," harapnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT