• Bahasa

Wakil Bupati Garut : Pemkab Garut Bangun Tiga Rumah Sakit

2 Jan 2020 Hanapi 1683

Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman mengaskan, pemkab Garut merencanakan pembangunan tiga rumah sakit di kabupaten Garut diantaranya wilayah kecamatan Malangbong, BL. Limbangan dan Bungbulang.

"Untuk pembangunan rumah sakit di wilayah kecamatan Malangbong sedang dalam proses, bulan April sudah mulai beroperasi. Sedangkan untuk wilayah kecamatan Bungbulang, baru beres tahap pembebasan, tahun ini masuk dalam tahap pembangunan," kata Wabup Helmi, usai mengikuti apel pelantikan dilapang Setda Garut, Kamis (2/1/2020).

Dijelaskan Helmi, rumah sakit di Malangbong sangat setrategis, karena lokasinya berada dipinggir jalan raya. Rumah sakit Malangbong bertype D.

"Diharapkan rumah sakit Malangbong dibulan April sudah mulai beroperasi," ungkapnya.

Sedangkan rumah sakit Bungbulang, kata Helmi, sebenarnya tahun 2018 sudah memiliki lahan tanah, namun setelah dilakukan pemeriksaan lahan tersebut masuk dalam zona kuning artinya kondisi tanah d wilayah itu labil atau tidak aman, sehingga pemkab mengalihkan ke tempat lain.

“Lokasinya masih di desa Bungbulang, tahun ini masuk dalam tahap pembangunan”, ujarnya.

Helmi berharap, ketersedianya rumah sakit di tiga wilayah tesebut berdampak pada peningkatan perekonomian di masyarakat, selain mudahnya pelayanan kesehatan karena semakin terjangkau, tidak ada lagi keluhan jauh menuju rumah sakit.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT