• Bahasa

Wakil Bupati Garut Resmikan Masjid Taman Surga Sirojul Huda Karangsewu

7 Jan 2020 Hanapi 1919

Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman meresmikan Masjid Taman Surga Sirojul Huda yang berada di Kampung Kalapeu, Desa Karangseuwu, Kecamatan Cisewu, kabupaten Garut, Selasa (7/1/2020).

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Direktur Yayasan Masjid Nusantara, Forkopimkec Cisewu, Kepala Puskesmas Cisewu beserta unsur masyarakat.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para donatur melalui Direktur Yayasan Masjid Nusantara, atas dibangunnya Masjid Sirojul Huda Karangsewu.



Helmi mengatakan, bahwa tujuan dibangunnya Masjid ini adalah untuk mendekatkan diri kepada yang maha Kuasa Allah SWT, dengan shalat berjamaah, mengaji, berdzikir dan ibadah yang lainnya.

“Masjid yang sudah dibangun, mari kita sama-sama isi guna mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan shalat berjamaah, mengaji, berdzikir dan ibadah yang lainnya. Saya pesankan agar warga melakukan hal ini,” ucap Helmi.

Helmi menerangkan, setiap orang yang memakmurkan masjid termasuk ekonominya, akan berimplikasi kepada kemakmuran ummat. Ketika Rasulullah SAW pindah dari Mekah ke Madinah, pertama didahulukan dibangun adalah masjid.



"Dengan pembangunan masjid akan ada keberkahan, dan menimbulkan kesejahteraan masyarakat,” ugkapnya.

Sementara itu, Direktur Yayasan Masjid Nusantara, Fras, menjelaskan bahwa yayasan masjid Nusantara merupakan lembaga sosial yang konsen terhadap pembangunan masjid yang ada di pelosok.

"Sesuai ajuan dan data yang disampaikan kepada kami, Alhamdulillah dengan sistem jaringan donasi online kami bisa menghadirkan pembangunan Masjid disini,” ujar Fras.



Fras berharap, jangan hanya sekadar bangga memiliki masjid yang bagus, dengan sarana ibadah yang refresentatif akan tetapi harus dipelihara dan dimakmurkan demi meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT