• Bahasa

Wakil Bupati Garut Resmikan Yayasan As-Zalika Tarogong Kaler

16 Oct 2019 Hanapi 2499

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman menghadiri acara peresmian Yayasan As-Zalika yang sudah berdiri sejak tahun 2017, bertempat di Perum Pepabri, Desa Lanhensari, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jumat (11/01/2019).

Dalam peresmian tersebut atas nama yayasan As-Zalika, Wakil Bupati memberikan secara simbolis santunan kepada 40 anak yatim yang ada disekitar yayasan tersebut.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus yayasan As-Zalika atas peduliannya kepada anak yatim piatu.



"Kegiatan sosial yang dilakukan tersebut sebagai contoh positif bagi semua yayasan yang ada di kabupaten Garut, agar bisa mereka menumbuhkembangkan sedekah dan peduli terhadap masyarakat," kata Wabup Helmi.

Helmi berharap yayasan ini bisa menjadi yayasan yang besar, mudah-mudahan tahun depan pemberian santunan bisa diatas 40 anak bahkan 1000 anak yang disantuni.

"Semoga menjadi berkah, bisa mengajarkan anak-anak membaca Al-Qur'an dan bisa menjadikan anak-anak kita menjadi cerdas dan pintar," ungkapnya.



Untuk mendapatkan bantuan, lanjut Helmi, syaratnya yayasan sudah berdiri 3 tahun, sementara yayasan As-Zalika berdiri pada tahun 2017, untuk itu pada tahun 2020 yayasan ini genap 3 tahun, dan Insya allah akan diberi bantuan dari Pemkab Garut, kata Helmi Budiman.

Sementara itu, Ketua Yayasan As-zalika, zam zam mengatakan, dalam bantuan sosial kali ini pihaknya berikan santunan kepada 40 anak yatim piatu dari mulai anak SD, SMP dan SMA dengan uang tunai.

"Santunan ini merupakan bagian wujud kepedulian dan juga sebagai bukti bahwa keberadaan Yayasan As-zalika manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar kendati yayasan ini baru berdiri pada tahun 2017, dan baru di resmikan kali ini sama Bapak Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman," ungkapnya.



Zam zam menambahkan, santunan kepada anak yatim ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang dilakukan yayasan As-zalika. "Mudah-mudahan bermanfaat dan sedikit mengurangi beban mereka yang menerimanya," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT