• Bahasa

Diskominfo Garut Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta

20 Jan 2023 Hanapi 124

GARUT, Tarogong Kidul – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menerima kunjungan dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta beserta jajarannya. Rombongan diterima  Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Agus Barjah, di Gedung Public Information Center (PIC) Diskominfo Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat (20/01/2023).

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta, Hidayat mengungkapkan,  maksud dari kedatangannya yaitu untuk studi mengenai bagaimana pengelolaan teknologi informasi di Kabupaten Garut.

Hidayat menilai, pengelolaan manajemen informasi di Diskominfo Garut sudah dilaksanakan secara baik walaupun memiliki keterbatasan anggaran. Dan hal tersebut, imbuh Hidayat, bisa dijadikan sebagai tolok ukur dan pembelajaran bagi pihaknya.



"Nah ini tentu bisa menjadi tolak ukur dan pembelajaran bagi kami, bagaimana agar keterbatasan yang dimiliki ini tidak mengganggu sumber daya," ungkapnya.

Agar hal tersebut tercapai, diperlukan sumber daya yang baik juga etos kerja yang baik dan hal tersebut bisa menjadi bahan masukan untuk meningkatkan kinerja Diskominfo Purwakarta ke depannya.

"Tentu hal-hal yang tadi yang sudah lebih baik daripada kita, di Diskominfo Garut menjadi bahan buat kita untuk bisa melakukan langkah perbaikan yang lebih lagi begitu ya," jelasnya.



Dengan dilaksanakannya kunjungan kerja kali ini, pihaknya berharap bisa belajar dari pencapaian Kabupaten Garut, salah satunya yaitu Diskominfo Garut termasuk 4 besar Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Jawa Barat.

"Nah, kami tentu ingin meniru itu semua meskipun kami salah satu yang memelopori sebenarnya mengenai teknologi informasi ini, tetapi ya tentu dengan segala kekurangan dan keterbatasan," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, diperlukannya penyesuaian dan penyeimbangan terhadap perubahan yang terjadi secara cepat, dan Kabupaten Garut ini menjadi salah satu contoh yang brilian untuk dijadikan projek di Diskominfo Kabupaten Purwakarta.

"Karena dalam mencapai target itu kan kita harus banyak belajar ya. Jangan merasa kita lemah belajar, makanya semangat belajar ini kita harus terus tumbuhkan," tandasnya.



Sementara itu,Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Agus Barjah mengungkapkan, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Diskominfo Garut yang menjadi objek kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Purwakarta.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, imbuh Agus, dibahas mengenai infrastruktur dan komunikasi telekomunikasi terkait akses internet untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah, Sistem Pemerintahan Berbasis Internet (SPBE), serta capaian dan pengelolaan anggaran di Diskominfo Garut.

"Dan tentu banyak hal yang kita saling _sharing_ ya, yang kita bisa informasikan sebetulnya kepada pihak DPRD Kabupaten Purwakarta menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan infrastruktur," pungkasnya.



Ia berharap ke depannya bisa memperoleh informasi juga dari Purwakarta untuk dijadikan bahan untuk Diskominfo Garut khususnya, dan menjadi bahan untuk melakukan perbaikan dan meningkatkan kinerja bagi pihaknya.

"Tentu hal-hal yang tadi ya yang sudah lebih baik daripada kita di Kabupaten Garut, menjadi bahan lah buat kita untuk bisa melakukan langkah perbaikan yang lebih lagi, mungkin kita juga akan berkunjung ke Purwakarta apabila memungkinkan untuk bisa belajar juga dari Purwakarta," jelasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT